Baru Dirilis di IIMS, Motor Listrik Benelli Dong Punya Tampilan yang Unik

0
89
Benelli Dong
Memiliki bentuk yang unik, Benelli Dong memiliki tiga varian warna. Foto: Litha

NaikMotor – ATPM PT Benelli Indonesia baru saja mendebutkan sepeda motor listrik baru mereka yang bernama Benelli Dong di IIMS Hybrid 2021 pekan lalu (18/04/2021). 

Mengusung desain yang futuristik, Benelli mengaku siap untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan bagi pecinta otomotif di Tanah Air. Lewat wujudnya unik dan anti-mainstream, kehadiran Benelli Dong di IIMS meraih banyak perhatian. Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia pun menyempatkan diri untuk mendatangi perilisan Benelli Dong dan mencoba menaiki motor listrik tersebut.

Ada beberapa fitur yang disematkan di motor listrik Dong ini, seperti:

  • Shock absorber depan yang mengadopsi System Aircraft Landing Gear dimana rancangan desainnya menyerupai shock absorber yang digunakan oleh pesawat terbang
  • Aluminium Alloy Side Rear Swing Arm yang menggunakan bahan aluminium sehingga ringan dan kuat
  • Menggunakan dinamo listrik 1200 watt sebagai mesin penggeraknya, berkapasitas satu baterai dengan spesfikasi 18650 Li-Ion-BMS-60V / 25 AH dan diyakini bisa menempuh jarak hingga 60 km
  • Suara buatan layaknya sepeda motor konvensional. Suara ini dihasilkan oleh bukaan putaran gas dengan tingkat suara yang bisa diatur.

Motor listrik yang memiliki tiga pilihan warna berupa hitam, putih, dan kuning ini rencananya akan mulai didistribusikan pada pertengahan bulan Mei 2021 dan dipasarkan seharga Rp 36.800.000 (OTR Jakarta) dan Rp 36.900.000 (OTR Bodetabek). (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*