AHM Tantang Anak Muda Kreatif untuk Join AHM Best Student 2021

0
AHM Best Student 2021
AHM mengajak anak muda kreatif untuk mengikuti AHM Best Student 2021. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bersama Main Dealer sepeda motor Honda, AHM menantang pelajar setingkat SLTA se-Indonesia untuk adu kreatifitas dan inovasi dalam program AHM Best Student 2021. 

PT Astra Honda Motor (AHM) dan main diler motor Honda kembali mengajak para pelajar setingkat Sekolah Lanjutan Tengah Atas (SLTA) seluruh Indonesia untuk adu kreatifitas dan inovasi dalam program AHM Best Student 2021 yang merupakan salah satu bentuk komitmen AHM untuk ikut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondusi, termasuk di masa pandemi.

Dengan tema “Satu Hati Meraih Prestasi”, para calon peserta bisa melakukan pendaftaran lewat link bit.ly/RegistrasiAHMBS2021 yang sudah dibuka sejak 15 April kemarin hingga 15 Juni mendatang.

Untuk mengikuti program ini, syarat yang harus dipatuhi antara lain merupakan siswa-siswi setingkat SLTA kelas 10 – 12 dan mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Di program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam proses kegiatan.

AHM Best Student 2021

 

Memasuki tahun pelaksanaan ke-19, program ini memiliki beberapa kategori yang fokus kepada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Program ini membuka empat kategori ide program, yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

Para peserta akan digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, dan kemampuan presentasi yang dimiliki oleh para peserta.

Sementara itu, untuk proses penilaiannya, hasil karya peserta akan dinilai lewat 4 kriteria penilaian utama, yaitu orisinalitas ide, dampak yang diberikan, implementasi ide, dan analisa data.

“AHM Best Student merupakan salah salah komitmen kami untuk mengembangkan dan mengasah ide kreatifitas para generasi muda dan menjadi ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif. Kami juga berharap program ini menjadi inspirasi pelajar agar menjadi generasi solutif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini,” terang Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM.

Dalam program AHM Best Student tahun ini, peserta akan melewati tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Para peserta juga bisa memperkaya pengetahuan mereka dari rangkaian webinar dari berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi tentang bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif.

Untuk empat peserta yang lolos seleksi tingkat regional, mereka akan berkesempatan untuk menjelaskan ide program di tingkat nasional. Puncak acara penganugerahan pemenangnya dijadwalkan untuk berlangsung di bulan Juli dan akan dikemas secara inspiratif, juga memberikan ide segar bagi yang lainnya.

Tak hanya itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk menggali ide lewat IG Live podcast NGOBRAS (Ngobrol Bareng Sahabat) bersama para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 18 tahun terakhir. Untuk mengetahui jadwal webinar, IG Live Podcast NGOBAS, dan update terkait program AHM Best Student, bisa dipantau di sosial media Instagram, Twitter, dan Facebook @sahabat1hati.

Program AHM Best Student ini turut didukung oleh Yayasan Astra Honda Motor, jaringan main diler sepeda motor Honda, dan anak perusahaan AHM, yakni PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here