Balapan di Eropa, Rossi Berharap Bisa Lebih Kuat dan Kompetitif

0
13
Rossi Eropa
Akan balapan di Eropa, Rossi berharap bisa tampil lebih kuat. Foto: MotoGP

NaikMotor – Valentino Rossi mengungkapkan ia berharap bisa mendapatkan peningkatan performa saat balapan di Eropa. Nasib Rossi di musim ini pun nampaknya akan mulai terlihat setelah ia bersaing di trek-trek Benua Biru ini. 

Setelah tampil kurang memuaskan di dua seri di Qatar, Rossi dan timnya (Petronas Yamaha SRT) menekankan bahwa putaran GP yang akan datang merupakan hal penting yang akan menunjukkan apakah ia bisa bersaing atau tidak di musim ini.

MotoGP yang digelar di Eropa antara lain bertempat di Algarve, Jerez, Le Mans, dan Mugello, yang merupakan tempat di mana Rossi telah menikmati kesuksesannya selama beberapa tahun terakhir. Dilansir dari situs resmi MotoGP, The Doctor mengakui bahwa ia harus meningkatkan levelnya di sirkuit yang pas untuknya.

Rossi yang baru mengumpulkan 4 poin ini berarti akan kembali memulai semuanya di GP Portugal.

“Sirkuit Portimao luar biasa,” katanya.

“Ini adalah sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya, tetapi di sisi lain, ini sangat sulit. Ini adalah trek yang perlu banyak waktu untuk Anda pelajari dan setiap kali Anda balapan di sana Anda dapat meningkatkan sesuatu,” lanjut pembalap berusia 42 tahun ini.

“Kami menemukan beberapa pengaturan baru pada motor pada sesi pemanasan Minggu pagi di DohaGP, yang berarti saya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik tetapi kami terhambat karena posisi awal yang buruk.”

“Kami berharap kami bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif, tetapi juga di Eropa secara keseluruhan, ada banyak trek di sana yang bagus untuk saya,” ungkap Rossi lebih lanjut. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*