Tampil Gemilang di Moto2, Raul Fernandez Diincar Tiga Tim MotoGP

0
33
Raul Fernandez
Raul Fernandez. Foto: Red Bull KTM Ajo

NaikMotor – Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez sukses menunjukkan penampilan impresif di awal musim Moto2 2021. Jalani debut di Qatar, Fernandez sukses mengamankan podium pertama di kelas Moto2.

Melihat performa gemilangnya di Moto2, sejumlah tim pabrikan MotoGP sudah berencana mengincar pembalap 20 tahun ini untuk bermain di kelas profesional MotoGP musim 2022. Ketiga pabrikan tersebut adalah Yamaha, Ducati, dan Aprilia.

Saat ini Fernandez berada di bawah kontrak dengan KTM untuk musim 2021 dan 2022, serta ada opsi perpanjangan hingga 2023. Namun pembalap Spanyol ini bisa saja meninggalkan KTM untuk masuk ke MotoGP dengan klausul yang harus ditebus oleh tim bersangkutan.

Musim depan, rider KTM lainnya, yakni Remy Gardner juga dikabarkan akan naik kelas ke MotoGP. Gardner memang memiliki lebih banyak pengalaman di Moto2 ketimbang Fernandez. Gardner akan bersaing dengan Sam Lowes untuk bisa debut di MotoGP.

Baik dari pihak Yamaha, Ducati, dan Aprilia, sudah mengonfirmasi ketertarikan dengan Raul Fernandez. Ketiga pabrikan ini juga tengah melakukan survei untuk memahami kontrak Fernandez, serta melihat prospek untuk integrasi di masa mendatang. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*