Performa Menurun, Orang Ini Sarankan Valentino Rossi untuk Segera Pensiun

0
21
Carlo Pernat
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat mengkritik keras performa Valentino Rossi yang kini kian menurun. Menurutnya, sudah waktunya bagi The Doctor untuk berhenti dari balapan alias pensiun.

“Jika saya Valentino Rossi saya akan menunggu beberapa balapan lagi dan kemudian membuat keputusan. Menyakitkan bagiku melihatnya seperti itu,” ujar Pernat sebagaimana dikutip dari tuttomotoriweb.it, Jumat (9/4/2021).

Bahkan menurut Carlo Pernat, yang juga mantan manajer Rossi di awal kariernya, tim Petronas Yamaha seharusnya sudah menyiapkan waktu untuk segera mencari pembalap baru untuk menggantikan posisi The Doctor.

“Jika di antara dua balapan Anda melihat bahwa situasinya tidak membaik, Anda bisa memberi tahu Petronas Yamaha bahwa tidak akan berlanjut pada tahun 2022. Ini akan memberi mereka waktu untuk mencari seorang pemuda sebagai pemain pengganti. Pikirkan tentang hal ini, Valentino!” katanya.

Saat ini Vale memang menjadi rider tertua yang berlaga di MotoGP 2021, yakni dengan usia 42 tahun. Nampaknya dengan usia segitu, Rossi terlihat kesulitan dalam bersaing dengan rider-rider lain yang berusia jauh lebih muda darinya.

Keputusan pensiun nampaknya sudah dipikirkan oleh Rossi sendiri. Bahkan jika performanya di musim ini tidak memberikan hasil yang baik, dikabarkan Rossi akan memutuskan perjalanan karirnya sebagai pembalap sebelum pertengahan musim MotoGP 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*