Bareng Galang Hendra, Rookie WorldSBK Tito Rabat Lakukan Pengujian di Aragon

0
148
Rookie WorldSBK Tito Rabat
Tito Rabat bersama pembalap WorldSSP dan WorldSSP300 melakukan pengujian di MotorLand Aragon pada 6-7 April 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap rookie WorldSBK, Tito Rabat dilaporkan bergabung dengan bintang WorldSSP dan WorldSSP300 di Aragon untuk pengujian pada hari Selasa dan Rabu (06-07/04/2021). 

Sirkuit Aragon menyediakan dua hari untuk pengujian yang terutama ditujukan untuk pesaing kelas WorldSSP dan WorldSSP300. Di sana, Tito Rabat, mantan pembalap MotoGP yang sekarang menjadi rookie di ajang balap WorldSBK dan berada dalam naungan Barni Racing rupanya juga turut berpartisipasi dalam tes tersebut.

Tito Rabat yang menggunakan street bike hanya mengambil bagian pada tes hari kedua, tetapi ia mencatat waktu tercepat dalam tes dengan catatan waktu 1’51.908, menyelesaikan 76 lap, dan menjadi satu-satunya perwakilan dari klasemen World Superbike di trek.

Rookie WorldSBK Tito Rabat

Tepat di belakang Rabat, hanya selisih satu detik, ada Dominique Aegerter sang rookie WorldSSP yang berada dalam tim Ten Kate Racing Yamaha. Aegerter menjadi pembalap WorldSSP tercepat sepanjang tes dan membukukan 1’54.344 serta 144 lap dalam dua hari.

Sedangkan rekan setim Aegerter, Galang Hendra Pratama mampu menyelesaikan 98 lap dengan catatan waktu terbaik 1’56.601. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*