Siap Geber Yamaha R6, Galang Hendra Target Masuk 10 Besar WorldSSP 2021

0
45
Target Galang Hendra
Akan tunggangi Yamaha YZF-R6, Galang Hendra ungkap targetnya untuk WorldSSP600 2021. Foto: Yamaha

NaikMotor – Join Ten Kate Yamaha WorldSSP Supported Team, Galang Hendra Pratama yang akan menunggangi Yamaha YZF-R6 mengungkapkan target yang ingin ia raih di musim ini. 

Menyambut Galang Hendra yang akan bertarung di WorldSSP600 musim ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun menyatakan dukungan penuhnya terhadap pembalap asal Yogyakarta tersebut. Di tahun ini, Galang Hendra mengungkapkan dirinya siap mencapai tantangan target menembus 10 besar. Berbekal pengalaman balapnya sejak tahun 2017, bersama tim Ten Kate Racing, pemuda 21 tahun tersebut berharap bisa meraih ambisinya.

“Kami sangat senang dan bangga mengumumkan pejuang Semakin Di Depan kami Galang Hendra Pratama akan kembali membuat tantangan besar di kejuaraan World Supersport 2021, yang merupakan musim keduanya dengan nomor start 55. Ini adalah nomor rahasianya yang dipakai saat mengawali karir balapannya dengan sukses di World Supersport 300,” papar Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Galang akan bertarung di 12 seri balapan menggunakan model Super Sports unggulan Yamaha YZF-R6. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya. Tekadnya untuk terus maju, lebih banyak pengalaman dan mental yang kuat menghadapi tantangan di kejuaraan dunia merepresentasikan spirit YIMM kami!”, lanjutnya.

Menyampaikan antusiasme dan optimismenya, Galang Hendra pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa dan juga semua sponsor saya yang telah memberikan saya kesempatan besar balapan bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka memiliki banyak pengalaman hebat di kelas ini, saya merasa senang dengan prospek ini.”

“Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55,” tegasnya.

Berpartner dengan Dominique Aegerter, Galang Hendra dan tim akan memulai persiapan menyambut musim 2021 yang putaran pertamanya akan berlangsung di Estoril, Portugal pada 7 – 9 Mei 2021.

Ambil bagiannya Galang Hendra dalam kompetisi ini merupakan bentuk konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya sampai mencetak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*