Ini Ritual dan Tips Sebelum Berkendara ala Komunitas MotoLadies Indonesia

0
106
MotoLadies Indonesia
MotoLadies Indonesia bagikan tips dan kegiatan yang harus dilakukan sebelum berkendara. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebagai komunitas sepeda motor yang tentunya mengedepankan safety riding, MotoLadies Indonesia memiliki tips dan ritual wajib yang harus dilakukan sebelum berkendara. 

Kepada tim NaikMotor MotoLadies Indonesia mengungkapkan “ritual” yang biasanya mereka lakukan sebelum berangkat touring. Kegiatan wajib dari komunitas wanita pecinta sepeda motor Tanah Air ini bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-teman Motoris atau komunitas lainnya jika ingin berkendara menempuh jarak yang lumayan jauh.

Lalu, apa saja prosedur yang harus diterapkan oleh MotoLadies sebelum berangkat? Menurut Reza dan Mita, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal MotoLadies Indonesia, biasanya sebelum touring akan diagendakan teori dan praktek safety riding. Kemudian untuk sepeda motornya harus dipersiapkan agar semuanya dalam kondisi sehat.

Tips MotoLadies Indonesia
Dua member MotoLadies Indonesia saat mengikuti touring bersama IMI mengenai Standarisasi Tata Cara Berkendara. Foto: Istimewa

Bukan hanya motor yang harus fit, diri masing-masing anggota juga harus dipastikan sehat. Dianjurkan untuk tidur yang cukup, terutama saat mendekati hari H, Gym ringan juga bisa dilakukan karena saat touring membawa kendaraan yang sedikit berat, jadi kaki dan tangan sudah dilatih agar kuat nantinya.

“Kita juga harus berdoa sesuai dengan kepercayaannya sebelum berangkat riding dan meminta izin dari orang tua, suami, pacar, atau keluarga di rumah,” imbuh Mita. Sementara saat naikmotor ala MotoLadies Indonesia, ditekankan untuk selalu berhati-hati saat di jalan, berkendara dengan baik dan benar, mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, selalu memperhatikan rambu, dan harus berbagi jalan dengan yang lain.

MotoLadies Indonesia
Komunitas MotoLadies Indonesia

Tidak kalah penting, MotoLadies menganjurkan untuk harus memakai helm, jaket protektor, sepatu yang kalau bisa di atas mata kaki, dan menggunakan sarung tangan. Komunitas yang membernya tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Bogor ini juga mengingatkan agar pengendara wanita juga bisa memberikan contoh yang terbaik untuk urusan berkendara. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*