Joan Mir dan Alex Rins Siap Tanding, ini Catatan Prestasi Mereka

0
Catatan Prestasi Joan Mir
Bersama Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins akan kembali berkompetisi di MotoGP 2021. Foto: MotoGP / Suzuki

NaikMotor – Menjelang kembalinya tim Suzuki Ecstar bersama Joan Mir dan Alex Rins yang akan menghadapi persaingan ketat dalam kompetisi balap kelas dunia, MotoGP 2021, ini beberapa catatan prestasi mereka… 

Sebelum kembali menyaksikan performa duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins di atas lintasan, yuk, intip ringkasan catatan prestasi mereka!

Pertama, ada Joan Mir, pembalap asal Spanyol yang lahir pada 1 September 1997. Pembalap 23 tahun ini sebelumnya pernah mencatat rekor berupa Peringkat 6 di kelas Moto2 2018, Peringkat ke-12 di MotoGP tahun 2019, dan melejit menjadi Juara Dunia pada MotoGP musim lalu.

Selanjutnya, ada Alex Rins yang juga berdarah Spanyol. Lahir pada 8 Desember 1995, Rins pernah menjadi Juara ke-5 MotoGP 2018, serta Juara 4 MotoGP 2019. Sementara itu, di tahun 2020, pembalap yang berusia 25 tahun ini berhasil menyabet gelar Juara ke-3 di MotoGP.

Tahun ini, Suzuki Ecstar kembali berjuang bersama duo Mir dan Rins, namun mantan General Manajer tim, Davide Brivio, memutuskan untuk melipir ke ajang Formula 1, tepatnya menjadi Racing Director tim Alpine F1/Renault. Sementara itu, Direktur atau Manajer Tim masih dipegang oleh Shinichi Sahara, dan Ken Kawachi sebagai Manajer Teknis-nya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here