Joan Mir Putuskan Pakai Nomor 36 di GSX-RR-nya untuk MotoGP 2021

0
19
Joan Mir 36
Joan Mir akan tetap menggunakan nomor "36" di balapan MotoGP musim ini. Foto: Suzuki

NaikMotor – Joan Mir memutuskan untuk tetap menggunakan nomor 36 pada GSX-RR-nya dalam menghadapi MotoGP musim ini. Ia menolak memakai nomor “1” demi nomor kesayangannya yang memiliki banyak kesan bagi Mir. 

Setelah merebut mahkota Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar menghadapi pilihan di mana ia dapat menggunakan nomor 1 atau tetap mempertahankan nomor 36 kesayangannya.

Sebagai tradisi balapan, juara bertahan merupakan satu-satunya pembalap yang berhak menggunakan nomor 1 di mesin mereka selama musim ke depan setelah memboyong gelar. Mir pun mempertimbangkan berbagai pro dan kontra dari kedua pilihan tersebut, dan berakhir dengan tetap mempertahankan nomor 36 yang tentunya memiliki banyak arti untuk Mir.

“Lebih dari segalanya, itu mewakili kerja keras. Saya ingin melanjutkan cara kerja ini dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan lebih banyak gelar. Dan mungkin jika saya menang lagi, saya akan memilih nomor satu. Tetapi untuk saat ini saya merasa sangat senang dengan keputusan ini dan saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka,” ujar rekan dari Alex Rins ini.

“Itu benar-benar keputusan yang sulit untuk dibuat, itu membutuhkan banyak pertimbangan dan pemikiran. Ada keuntungan bagi keduanya, di satu sisi ini adalah kesempatan besar untuk menggunakan nomor satu di sepeda Anda karena itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda peroleh dan juga bisa terlihat sangat keren! Tapi sama-sama, nomor 36 sangat berarti bagi saya selama bertahun-tahun. Itu hampir menjadi bagian dari diriku, dan itulah mengapa aku ingin melanjutkannya,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*