Livery Baru Tim Suzuki Ecstar Resmi Diperkenalkan di Qatar

0
Tim Suzuki Ecstar 2021
Suzuki Ecstar perkenalkan jajaran tim dan livery baru di Losail, Qatar hari ini (06/03/2021). Foto: Suzuki / MotoGP

NaikMotor – Hari ini Sabtu (06/03/2021) Suzuki Motor Corporation dengan resmi memperkenalkan tim MotoGP Suzuki Ecstar dan livery GSX-RR yang anyar untuk musim 2021. 

Suzuki Ecstar menjadi tim terakhir yang meluncurkan line-up dan livery untuk berkompetisi di MotoGP 2021. Masih dengan pasangan yang sama, Joan Mir dan Alex Rins kembali menunggangi GSX-RR yang memiliki tampilan berbeda dibandingkan motor tahun lalu.

Dalam acara hari ini, Suzuki Ecstar memamerkan GSX-RR dengan livery terbaru yang juga mendapat tambahan logo dari sponsor baru, yaitu Monster Energy. Untuk mesinnya diklaim telah berkembang dan lebih kuat berkat kerja keras dan keahlian tim di balik layar Suzuki Motor Corporation di Jepang. Meski ada pembekuan pengembangan untuk semua pabrikan di tahun ini, Suzuki Ecstar yakin dengan motor dan kemampuan mereka untuk tampil dapat meningkat.

Tim Suzuki Ecstar 2021

Tim ini juga menyatakan tujuan mereka, yaitu untuk membangun kesuksesan layaknya di tahun lalu di mana mereka berhasil menyabet gelar “Kejuaraan Tim MotoGP”, dengan fokus pada posisi podium dan mempertahankan gelar musim ini.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pebalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi saya yakin bahwa kami akan dapat mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa,” ujar Shinichi Sahara selaku Project Leader and Team Director.

“Baik Joan Mir dan Alex Rins telah melakukan banyak persiapan musim dingin, mereka telah tiba dengan motivasi dan tekad menjelang musim baru ini, jadi kami akan memberikan 100% kami untuk memberi mereka kondisi dan alat terbaik untuk tampil baik dan berjuang untuk posisi teratas,” terangnya.

Sementara itu, juara MotoGP 2020, Joan Mir, mengatakan: “Musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menang tahun lalu, saya tidak menganggap diri saya sebagai ‘favorit’ untuk musim ini, karena saya yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan hasil besar yang harus dicapai. Namun demikian, saya datang ke tahun 2021 sebagai ‘pria yang harus dikalahkan’, dan yang pasti ada beberapa tekanan di sekitarnya.”

“Sejujurnya saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada menahan saya. Sekali lagi ini akan menjadi musim yang aneh dengan pandemi Covid ini dan semua pembatasan perjalanan, tetapi saya berharap semuanya akan berjalan lebih baik dan lebih baik tidak hanya untuk kami, keluarga MotoGP, tetapi juga untuk semua penggemar kami di seluruh dunia. Saya meninggalkan GSX-RR saya tahun lalu dengan perasaan yang sangat baik, keterbatasan pada pengembangan mencegah langkah besar perbaikan, tetapi saya yakin bahwa departemen R&D di Suzuki dan teknisi dan mekanik trek kami telah menemukan beberapa langkah untuk ditingkatkan,” terangnya.

“Sepanjang musim dingin, saya telah menanti-nanti untuk kembali ke jalur semula! Saya telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor trek saya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengalahkan mengendarai GSX-RR saya,” ucap Alex Rins.

“Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung. Kalendernya cukup penuh, terlepas dari segalanya, dan ada banyak pengendara cepat, jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” imbuh Rins. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here