Kenalan Sama Yasashii Garage, Bengkel Asal Bandung yang Sulap Motor Ridwan Kamil

0
132
Yasashii Garage
Yasashii Garage mendapat kepercayaan dari sang Gubernur Jawa Barat untuk mengkustom sepeda motornya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Yasashii Garage, bengkel spesialis motor kustom beragam konsep dan restorasi asal Bandung, dipercaya oleh Ridwan Kamil untuk mendandani sepeda motor yang dihadiahkan untuk sang istri. 

Motoris mungkin belakangan ini sering mendengar nama Yasashii Garage, yup, bengkel motor kustom yang mendapat kesempatan untuk mengkustomisasi Kawasaki W175 yang merupakan hadiah pernikahan dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, terhadap sang istri.

Bengkel yang telah berdiri sejak tahun 2006 ini dipegang oleh Franky Mory selaku owner sekaligus builder-nya. Dalam sebuah kesempatan, Franky mengungkapkan kepada tim NaikMotor bahwa bengkelnya menerima permintaan untuk membangun sepeda motor dengan patern kustom kultur yang cinta akan kebudayaan Amerika, Jepang, hingga Eropa.

“Untuk pembuatan motor baik cc kecil Jepang ataupun cc besar Eropa dan Amerika, Yasashii Garage sendiri tidak membatasi konsep. Saya pribadi senang dengan semua konsep yang pernah lahir di dunia ini, seperti Chopper, Bobber, Tracker, American Pro Street, Cafe Racer, dan lain sebagainya,” ungkap Franky.

Meski awalnya konsep berbeda menjadi tantangan tersendiri bagi Franky cs, hingga saat ini, Yasashii telah sukses mengerjakan beragam konsep. Di luar pengerjaan motor ber-cc kecil dengan banyak gagasan berbeda, Yasashii juga pernah menuliskan catatan prestasi lewat pembuatan American Pro Street dan Bagger.

Yasashii Garage

“Kami pernah membuat Amerikan Pro Street dan Bagger, Alhamdulilah semuanya mendapat apresiasi tertinggi di Ajang tingkat nasional dan sederetan prestasi yang pernah diukir,” ujarnya.

Selain berkecimpung dalam urusan nge-built motor kustom dari nol, bengkel yang sudah memiliki sekita 24,7 ribu pengikut di Instagram ini juga menerima jasa restorasi sepeda motor.

Bengkel satu ini juga nampaknya sudah cukup terkenal di kalangan public figure, terbukti dengan selain melayani motor milik sang Gubernur Jabar, sepeda motor milik artis asal Kota Bandung, The Changcuters juga pernah direstorasi di sana.

Perihal biaya, kocek yang harus dirogoh dalam pembuatan motor, restorasi, jasa paint atau kustom paint pun relatif. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Motoris bisa mengunjungi laman IG mereka di @yasashiigarage(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*