Kardesign Ciptakan Skuter Ducati Panigale V4, Hybrid dengan Italjet Dragster

0
69
Kardesign ItaljetxPanigale
Lahirkan Hybrid skuter nyentrik dengan Superbike, Kardesign padukan Italjet Dragster dengan Ducati Panigale V4. Foto: Kardesign (FB)

NaikMotor – Kardesign memadukan ItaljetxPanigale dan kembali melahirkan desain motor yang tidak biasa. Bagaimana wujud perpaduan Ducati Panigale V4 dengan Italjet Dragster? 

Blogo dari Italia menyebutkan Kardesign melahirkan motor hybrid ItaljetxPanigale. Dengan memadukan skuter dan sportbike, Kardesign menciptakan sepeda motor yang pengoperasiannya efektif namun tetap sederhana.

Skuter super satu ini terlihat mengadopsi sasis dari Dragster, namun suprastrukturnya berasal dari Panigale. Dengan tulisan “Panigale V2 200” yang tertera di bodi motor, Kardesign membuat kesan motor hybrid mereka menggunakan mesin berkapasitas 200 cc.

Dengan desainnya yang agresif dan menonjol, motor satu ini kabarnya didefinisikan sebagai Urban Superbike yang menggunakan teknologi jauh lebih tinggi dibanding skuter biasa.

“Orang yang iri bakal bilang ini palsu 👀. Apa Anda akan membeli skuter Italjet Panigale baru?” tulis Kardesign di laman FaceBook mereka.

Di bagian depan, fairing-nya menggunakan fairing Panigale, termasuk lampu depan LED, spion, dan ventilasi, sementara bagian belakangnya juga masih menggunakan rancangan bodi Panigale. Di lain sisi, frame atau bingkai teralisnya menggunakan frame dari Dragster dengan skema warna merah.

Sementara itu sasisnya menggunakan rangka SIS atau Independent Steering System yang diciptakan dan dipatenkan oleh insinyur Italjet yang berfungsi untuk memisahkan tindakan kemudi dari shock absorber dan menghilangkan getaran. Lalu terakhir ada tangki di bawah platform yang ditutupi dari model Panigale untuk menurunkan pusat gravitasinya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*