Dari Jorge Martin Sampai Bagnaia, ini Line Up Pembalap Ducati MotoGP 2021

0
87
Line Up Pembalap Ducati
Francesco Bagnaia masuk ke jajaran pembalap Ducati untuk GP musim 2021. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati Corse dengan bangga mengumumkan line up pembalap baik tim pabrikan maupun tim satelit mereka untuk menghadapi musim MotoGP 2021. Meski kehilangan Dovizioso dan Petrucci, Ducati berhasil memboyong bintang dari kelas Moto2. 

Francesco “Pecco” Bagnaia dikonfirmasi bergabung dengan tim pabrikan Ducati untuk musim kejuaraan 2021. Nantinya, mantan pembalap Pramac Racing ini otomatis akan setim dengan Jack Miller, dan posisi kosong yang ia tinggalkan rupanya juga sudah diambil alih oleh wajah baru.

Sosok yang akan menempati bangku Bagnaia di tim satelit Pramac Racing Ducati adalah Jorge Martin dari kelas Moto2. Martin akan melakukan debutnya di MotoGP mulai tahun depan ditemani oleh Johann Zarco, partner satu timnya.

Line Up Pembalap Ducati

Zarco, Bagnaia, Miller, dan Martin nantinya akan mengendarai motor dengan spesifikasi teknis yang sama, yaitu versi terbaru Desmosedici GP. Bos Ducati, Claudio Domenicali pun mengungkapkan rasa bahagia dan semangatnya dalam menyambut line up pembalap Ducati untuk musim depan. Ia juga senang karena Miller dan Bagnaia tahun ini berhasil menunjukkan bahwa mereka mampu memanfaatkan potensi Desmosedici GP dengan baik.

“Jack Miller dan Pecco Bagnaia tahun ini telah menunjukkan bahwa mereka dapat memanfaatkan potensi Desmosedici GP kami dan mendapatkan kesempatan ini. Transisi mereka ke tim resmi dari Pramac Racing Team, tempat mereka berdua dibesarkan, adalah bukti kolaborasi efisien yang mengikat kami ke tim Paolo Campinoti, yang ingin saya ucapkan terima kasih.”

“Saya yakin bahwa tahun depan timnya akan dapat memanfaatkan bakat dua pembalap baru Johann Zarco dan Jorge Martín. Namun, sekarang, kami fokus pada musim ini, karena kami ingin mendapatkan hasil yang paling mungkin dicapai dengan dua pembalap kami: Andrea (Dovizioso), yang selama delapan tahun bersama kami menjadi runner up di Kejuaraan Dunia selama tiga tahun berturut-turut, memenangkan 14 GP, sehingga menjadi pebalap Ducati paling sukses setelah Stoner, dan masih dalam pertarungan untuk gelar juara dunia tahun ini dan Danilo (Petrucci). Danilo sedang bekerja keras untuk kembali berjuang merebut podium. Bersama mereka, kami akan melakukan segalanya untuk mengakhiri petualangan indah kami bersama,” tutupnya. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*