Yuk Kenalan Sama Fitri Tania, Cewek Cantik Pecinta Riding dan E-Boarding

0
368
Fitri Tania
Fitri Tania, pebisnis cantik yang hobi motoran dan e-boarding. Foto: Istimewa

NaikMotor – Motoris, kenalan yuk sama cewek cantik yang suka banget NaikMotor dan E-Boarding, Fitri Tania. Hijabers manis satu ini selain suka banget riding, rupanya juga aktif di platform YouTube dan mengurus bisnisnya, lho. 

Fitri Tania atau yang kerap disapa Tania merupakan seorang wanita cantik yang gemar banget motoran. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari Yamaha R15, Suzuki GSX400, Honda Rebel 500, Yamaha R6, hingga Kawasaki Versys 650 sudah pernah dijajalnya.

Kepada tim NaikMotor, Tania bercerita kalau ia sudah belajar NaikMotor sejak SMP, dan rupanya itu menggunakan motor temannya.

“Soalnya di rumah nggak ada motor karena orang tuaku bilang motor itu terlalu riskan untuk untuk keselamatan terutama untuk cewek. Dulu motor gigi biasa aku belajarnya,” tuturnya.

Selepas SMA, Tania melanjutkan ke jenjang kuliah dan tertarik untuk mempelajari motor kopling. Tak tanggung-tanggung, ia langsung latihan bawa motor kopling ke puncak! Dari situlah Tania makin yakin bahwa jiwanya memang didedikasikan untuk berada di atas motor.

 

Meski sempat dilarang dan tidak diberikan motor oleh orang tuanya, cewek domisili Sentul, Bogor ini pun akhirnya mendapat “kode” boleh main motor, asal uangnya ia cari sendiri. Akhirnya, di tahun 2018 ia pun merintis bisnis dan berhasil membeli motor pertamanya, Yamaha R15 di bulan Maret 2018.

Tak melulu senang-senang, seperti Motoris pada umumnya, Tania juga pernah mengalami kejadian kurang mengenakan. Ia jatuh dari motornya hingga terpental, bahkan helmnya sampai lepas.

“Pengalaman aku yang kurang mengenakan terkait jatuh dari motor itu waktu pertama kalinya itu waktu masih pake Yamaha R15, kejadian di Kebon Jeruk, aku kejatuhan ban serep truk besar pasir bak. Jatuhnya benar-benar semeter di depan mukaku. Lalu aku terpental ke kanan dan helmku terlepas, aku rasa itu sih yang pertama dan terparah, semoga nggak ada lagi kejadian buruk ke depannya.”

Selain motoran, pemilik akun YouTube TaniaYT ini rupanya juga suka berkelana dengan menggunakan E-Board. Tania juga kerap membagikan momen-momennya saat ber-e-boarding ria di akun sosial medianya.

“Kebetulan temanku sendiri bisnis e-board, dia yang rakit sendiri. Akhirnya aku tertarik dan aku beli deh. Seiring waktu aku merasa udah bosan tuh main e-board. Cuma waktu itu ada kesempatan di mana aku mau pergi ke suatu tempat dan aksesnya macet, akhirnya aku coba pake eboard karena aksesnya kebetulan mulus jalannya…”

“Eh benar aja aku pake board itu bisa nyalip-nyalip di antara mobil-mobil di kemacetan, hehe. Terus juga, waktu aku iseng konten di TikTok, ternyata banyak banget yang suka aku bikin video e-board ini, akhirnya sampai sekarang aku lanjut garap konten terkait board deh,” ungkap Tania.

Berhubung Tania hobi riding dan sekarang tengah menghadapi pandemi Covid-19, cewek yang memiliki wishlist ingin touring ke Padang, tepatnya Kelok Sembilan ini mengaku tidak pernah bosan, karena selain meng-handle bisnis, ia juga berkecimpung di dunia proplayer game, ikut tournamen, dan ngonten gaming di YouTube.

Berhubung ia memang sering bolak-balik Jakarta – Sentul, ia mengutarakan itu sudah menyenangkan baginya.

“Tapi untuk sekarang sih aku emang suka bolak balik Jakarta – Sentul Bogor ya. Jadi walaupun pandemi begini, aku tetap merasa udah mini touring aja walaupun solo ride, tapi tetep seru.”

Tak lupa ia juga menyampaikan harapannya agar pandemi cepat berakhir dan semua bisa kembali seperti sedia kala.

“Yaa harapanku semoga pandemi cepet berakhir deh. Cepet hilang tuh virus, bikin susah aje,” candanya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*