Flovysmeea, Wanita Karier Muda nan Cantik Penggemar Motor Klasik

0
487
Flovysmeea
Flo, lady biker asal Jakarta yang hobi dengan motor klasik. Foto: Istimewa

NaikMotor – Cewek dengan nama beken “Flovysmeea” ini merupakan salah satu lady biker asal Jakarta. Wanita muda satu ini merupakan penggemar berat sepeda motor klasik, lho! 

Flo, begitu ia kerap disapa. Flo merupakan wanita karier yang terjun di perusahaan game mobile dan memiliki ketertarikan yang tentang dunia roda dua, terutama motor klasik. Saking sayangnya dengan motor Honda Megapro 2008 miliknya, Flo sampai menamainya Baby Black.

Flovysmeea
Foto: Istimewa

Saat pertama kali membeli motor, Flovysmeea rupanya malah belum bisa mengendarainya, jadilah ia belajar motor dalam kurun waktu tidak sampai sebulan sampai fasih. Setelah itu, Flo belajar tentang motor klasik bersama komunitas Classic Parking Only (CPO) dan riding bersama hampir tiap minggu.

“Di akhir tahun 2016, saya modifikasi motor saya dengan konsep Caferacer Tracer, dengan model ban pacul ciri khas dari Street Arts Custom (SAC), karena saya modif motor semua dirombak di sana. Selama modif pun saya makin mengerti karena sempat belajar Builder Exprience, belajar gimana ngelas, ngebubut, potong rangka sendiri. Pas saya lagi visit SAC untuk cek progress motor saya yang disebut juga Baby Black,” cerita Flo kepada tim NaikMotor.

Foto: Istimewa

Cewek pemilik akun Instagram @flovysmeea ini juga menambahkan bahwa ia jadi lebih aktif mengikuti acara motor bareng komunitas Caferacer Indonesia.

“Kalau ditanya kenapa suka motor klasik, buat saya motor klasik itu unik dan memang paling eye-catching kalau saya lihat di jalanan sebelum saya beli motor ini. Udah jatuh cinta sama motor klasik, atau motor yang sudah dimodif,” tambahnya.

Namun, saat ini Flo belum bisa kembali melakukan hobinya dan riding sebab Indonesia sedang dihimbau #dirumahaja untuk mencegah penyebaran virus korona semakin meluas. Ia berharap situasi bisa kembali kondusif dan pandemi ini segera berakhir.

Di tengah kondisi seperti saat ini, untuk menjaga agar kondisinya tetap fit ia menerapkan pola makan sehat serta menjaga kebersihan. Flo tentunya juga berharap agar pandemi cepat usai.

“Jaga kesehatan dengan ikuti langkah-langkah dengan bijak seperti jaga jarak, jaga kebersihan, makan makanan yang bergizi, jaga imun dan jaga mental health juga, supaya tidak stress banget di rumah dengan lakukan hal-hal yang disenangi.”

Flo juga memberikan saran teruntuk perempuan Indonesia lainnya untuk melakukan apa yang suka dan tetap produktif meski situasi sedang tidak stabil.

“Bisa dengan lakukan hal-hal yang disenangi sih, contoh kalau suka nulis. Saatnya dilatih, tapi jangan diforsir saat pademi kaya gini, balance antara main dan produktif harus imbang juga supaya tidak stress menghadapi kondisi begini. Bisa dengan socialized online sama keluarga dan teman-teman, karena relationship itu penting juga buat mental health,” pungkasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*