Riding Gear Wajib Agar Touring Lo Nyaman Gak Tinggalin Jejak

0
12176
Riding Gear

NaikMotor – Kegiatan touring selalu menjadi pengalaman seru yang gak bosen-bosen untuk  diceritain dan dibahas bersama teman-teman. Mulai dari jalur dan lokasinya, motor yang dinaikin dan juga riding gear keren, selalu punya cerita tersendiri. Tapi jangan lupa, harus selalu inget untuk leave no trace, dengan gak  ninggalin jejak sampah puntung lo di saat pergi touring ya.

Gimana sih biar touring lo nyaman itu? Jaga sekitar dengan menjadi responsible rider, lalu patuh peraturan di jalan, lo juga harus leave no trace dan aware dengan jejak sampah puntung ya!

Untuk menjadi biker yang kece, tetap responsible dan asik, berikut adalah riding gear dan equipment pilihan  Ade Habibie yang juga mewakili beberapa bikers lainnya.

  1. Helm

Ini adalah riding gear yang harus selalu digunakan kemana pun lo pergi, jarak jauh maupun dekat. Di antara  banyak pilihan merk, model dan juga jenis, Ade Habibie lebih pilih untuk pakai full face helmet saat  berpergian touring.

  1. Jaket

Selain melindungi diri dari panas dan hujan, jaket juga bisa menjadi proteksi dan meminimalisir saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Pilihan paling pas buat touring adalah leather jacket yang dilengkapi dengan inner body protector  pada bagian pundak, siku dan juga punggung. Selain bahannya tebal juga cocok untuk foto-foto di jalanan Indonesia yang keren. Selain itu kantong jaket juga bisa digunakan untuk  menyimpan sampah apalagi sampah puntung lo selama perjalanan.

  1. Sarung Tangan

Gloves atau sarung tangan punya banyak pilihan bahan mulai dari kulit, textile sampai katun serta ada model yang full dan juga half. Ade Habibie pilih untuk pakai gloves berbahan kulit warna senada  dengan sepatu boots kulitnya.

  1. Celana

Saat ini banyak pilihan celana untuk touring dari yang berbahan kulit sampai jeans. Namun Ade  Habibie lebih suka untuk mengenakan celana denim yang dilengkapi dengan protector, selain bisa  meningkatkan image lo, juga bisa melindungi selama perjalanan.

  1. Sepatu

Sepatu adalah salah satu gear yang wajib digunakan saat berkendara. Disarankan untuk menggunakan  sepatu yang setinggi mata kaki. Untuk touring, Ade Habibie pilih untuk mengenakan sepatu boots berbahan  kulit karena nyaman untuk perjalanan jauh, melindungi dari kerikil dan juga bisa matching dengan celana  denim-nya!

  1. Tas Kecil

Item yang satu ini bisa sangat berguna di saat lo touring sendiri ataupun bareng temen-temen, Tas Kecil bisa  lo gunakan untuk leave no trace saat membuang sampah, apalagi sampah puntung untuk sementara disaat  perjalanan biar lo tidak buang sampah secara sembarangan.

Nah, udah dilihat kan pilihan riding gear dan equipment kece pilihan Ade Habibie yang bisa mewakili beberapa bikers lainnya? Ini juga bisa lo jadiin referensi saat lo mau touring bareng temen-temen. Biar makin  seru, lengkapin juga dengan Tas Kecil yang pas bisa lo bawa saat touring dan mudah dibawa kemana-mana  supaya bisa jaga sekitar. Jika ingin tahu lebih banyak tentang leave no trace, lo bisa klik di sini

Leave no trace, sampah puntung lo, jejak lo!

LEAVE A REPLY

*