MotoGP Katalunya Sebentar Lagi, Marquez Bakal Home Race?

0
59
MotoGP Katalunya
Marquez akan home race di MotoGP 2020 Katalunya? Foto: dorna motogp

NaikMotor – Marc Marquez dikabarkan berencana untuk mengikuti MotoGP Katalunya yang digelar di negaranya. Tetapi, Honda pernah mengumumkan sang Juara Bertahan tersebut berencana untuk istirahat lebih lama. 

Marc Marquez sudah absen 5 seri MotoGP musim ini, yaitu GP Spanyol, GP Andalusia, GP Ceko, GP Austria, dan GP Styria. Dikutip dari Speedweek, si Baby Alien ini kabarnya berencana untuk mengambil bagian di MotoGP Katalunya 27 September 2020 mendatang yang merupakan Home Race baginya.

Sebelumnya, tim Honda pernah mengabarkan kalau andalan mereka ini akan istirahat hingga 2-3 bulan untuk recovery hingga pulih sepenuhnya. Sementara itu, selama ini Stefan Bradl, test rider Honda, menggantikan posisinya dan bermitra dengan sang adik, Alex Marquez. Jadi, belum bisa dipastikan apakah Marquez akan ikut balapan akhir bulan nanti atau masih harus diwakili Bradl.

Sementara Bradl mengungkapkan titik lemah terbesar motor MotoGP pabrikan Jepang ini adalah tidak adanya traksi pada roda belakang, tapi dengan adanya suku cadang baru, ia dan Honda harus semakin bekerja keras dalam memaksimalkan Honda 2020.

“Kami terus mendapatkan suku cadang baru dan harus memaksimalkan Honda 2020, itu tugas kami yang paling mendesak,” tuturnya.

Tanpa partisipasi Marquez, hingga saat ini Honda belum berhasil berdiri di atas podium sama sekali. Berbanding terbalik dengan meningkatnya performa KTM di GP musim ini. Bahkan KTM sudah tidak menjadi tim konsesi lagi berkat prestasi mereka tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*