Berkat Marquez Absen, Pembalap Lain Bisa Rasakan Naik Podium

0
20
Marc Marquez Absen
Marc Marquez akan absen 2-3 bulan untuk pemulihan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Marc Marquez yang absen selama beberapa bulan ini secara tidak langsung memberikan peluang menang lebih tinggi bagi pembalap lain. Hal tersebut bisa dilihat dari rutinnya para rider bergiliran naik podium selama MotoGP 2020. 

MotoGP 2020 telah melahirkan jawara-jawara baru, seperti Miguel Oliveira (KTM), Fabio  Quartararo (Yamaha), Brad Binder (KTM), dan Andrea Dovizioso (Ducati). Lewat situs autosport, Oliveira dikabarkan meyakini absennya pentolan tim Repsol Honda lah yang membuat para pembalap lebih optimis dalam meraih kemenangan di musim ini.

Marquez absen
Miller, Dovizioso, Mir, Oliveira

Selain nama-nama di atas, pembalap muda lainnya seperti Pol Espargaro, Joan Mir, Alex Rins, Jack Miller, dan Franco Morbidelli juga makin bersinar namanya belakangan ini.

Marquez sendiri dikabarkan tidak akan buru-buru kembali ke sirkuit, melainkan masih akan absen sekitar 2 bulan lagi. Sang Baby Alien satu ini harus hiatus dari dunia balap motor karena kecelakaan yang ia alami di GP Jerez, 19 Juli 2020 silam.

“Saya pikir, dan itu hanya pendapat saya, saya pikir begitu Marquez absen, semua orang tiba-tiba merasa mereka bisa mulai memenangkan balapan dan kejuaraan,” tutur Oliveira seperti yang dilansir autosport.

Binder, Morbidelli, Zarco

Ia juga mengutarakan perasaannya yang masih mengawang dan absennya Marquez juga menjadi penyebab belum ada favorit yang jelas saat balapan, tetapi ia juga mengungkapkan semua ini masih terlalu dini untuk dijelaskan.

“Mudah-mudahan dalam beberapa balapan berikutnya kami melihat siapa yang lebih konsisten naik podium dan membuat lebih banyak poin, karena pada akhirnya ini akan membuat perbedaan,” tutur pembalap Portugal tersebut.

Sampai saat ini, KTM sudah berhasil memenangkan balapan dengan 2 pembalap berbeda, namun keberuntungan belum berpihak ke Aprilia dan Honda yang sama sekali belum berdiri di atas podium musim ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*