Bautista P3 di Aragon Meski Sempat Crash, Podium Pertama Untuk Honda

0
61
Bautista P3 WorldSBK Aragon
Alvaro Bautista duduki P3 meski sempat crash di FP1. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Alvaro Bautista dari Tim HRC raih P3 di WorldSBK Aragon yang baru berlangsung kemarin (30/08/2020). Meski sempat crash di FP1, Honda berhasil meraih kemenangan berkat pembalap Spanyol ini. 

Alvaro Bautista berhasil menyelesaikan Race2 WorldSBK MotorLand Aragon dengan finis ketiga. Ia menunjukkan performa kuat, cepat dan mampu memposisikan dirinya dengan baik.

Namun, meski balapan berakhir baik dan ia naik ke podium, rupanya akhir pekan kemarin tidak menjadi hari yang mulus bagi Honda maupun Bautista sendiri. Pembalap Spanyol berusia 35 tahun ini jatuh di tikungan 1 saat Free Practice 1 karena masalah mekanis pada mesin. Hal itu pun berdampak pula pada Free Practice 2, sehingga membuat gerakan Bautista terbatas.

Bautista P3 WorldSBK Aragon

“Saya pikir kami membuat langkah maju putaran demi putaran dan ini adalah hadiah untuk semua pekerjaan ini. Setiap kali saya mengendarai motor, saya merasa jauh lebih baik, semakin percaya diri dan kami membuat langkah kecil ke depan. Setiap kali kami meningkatkan beberapa detail. Saya senang dengan (hasil) podium ini karena kami menuju target kami yaitu menang,” tutur Bautista mengenai keberhasilannya raih P3 di WorldSBK Aragon kemarin.

“Kami harus terus bekerja. Ini akan menjadi motivasi untuk semua orang, untuk HRC, untuk Honda, untuk tim saya. Saya ingin mempersembahkan podium untuk tim saya karena mereka banyak bekerja selama akhir pekan ini.”

“Kami mengalami beberapa masalah dan mereka menghabiskan waktu lama untuk melatih motornya, jadi mereka pantas mendapatkan podium ini. Mari nikmati hasil ini tapi tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

*