Lama Tidak Mengaspal, Bautista dan Haslam Ungkap Perasaannya di Tes Catalunya

0
74
bautista haslam
Alvaro Bautista saat tes Catalunya. Foto: HRC

NaikMotor – Leon Haslam dan Alvaro Bautista mengungkapkan perasaannya setelah sekian lama tidak mengaspal karena pandemi virus corona. Mereka mengaku senang dan antusias untuk kembali ke trek saat Tes WorldSBK 2020 Catalunya, (8-9/7/2020).

Alvaro Bautista dan Leon Haslam yang sama-sama bernaung di bawah tim HRC telah menyelesaikan tes Catalunya hari kedua. Meski mereka masing-masing hanya berada di posisi ke-5 (Bautista) dan ke-12 (Haslam) pada hari pertama, dan menempati peringkat 12 (Haslam) dan 14 (Bautista) pada hasil klasifikasi gabungan, mereka mengaku senang bisa kembali ke sirkuit untuk test ride dan kembali menyesuaikan diri dengan lintasan.

bautista haslam
Leon Haslam dan Alvaro Bautista. Foto: HRC

Bautista dan Haslam sekarang menantikan tes berikutnya yang nanti mereka akan bergabung dengan staff Jepang. Tim HRC juga dikabarkan sedang melanjutkan persiapannya menjelang putaran 2 kejuaraan WorldSBK, yang dijadwalkan berlangsung selama akhir pekan, yaitu 1-2 Agustus di sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol.

“Hari ini sudah cukup produktif meski lama berhenti di garasi pagi ini. Kemarin kurang ideal karena saya mengalami kecelakaan di pagi hari: sisi bannya berubah jadi tinggi dan besar, sehingga pasti menyadarkan saya setelah istirahat panjang! Saya membenturkan kepala dan pergelangan kaki saya, tetapi untungnya tidak ada kerusakan serius. Karena itu, kami memiliki sore yang produktif di motor kedua, dan seperti yang saya katakan, sesi yang baik sore ini,” ujar Haslam.

Leon Haslam. Foto: HRC

Sementara, Bautista mengungkapkan ia dan tim berkonsentrasi penuh untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri dan motor mereka.

“Ini hanya tes pertama kami dan dapat dimengerti sehingga butuh sedikit waktu untuk mengatur ulang secara mental dan menemukan perasaan yang tepat dengan motor saya lagi, tapi sekarang saya sudah merasa seperti kembali ke jalur,” ujarnya.

bautista haslam
Alvaro Bautista. Foto: HRC

“Kami belum benar-benar menguji sesuatu yang baru di sini, itu adalah sesuatu yang akan kami fokuskan di lain waktu, dan karenanya kami berkonsentrasi terutama pada kepercayaan diri, dan juga pada elektronik, berupaya menemukan lebih banyak daya tarik melalui tikungan dan meningkatkan pengereman kami di tikungan masuk,” tambahnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*