Bautista Sesumbar Jadi Juara, Hanya Soal Waktu Saja

0
192
Bautista Sesumbar Jadi Juara
Alvaro Bautista, Pembalap HRC di WorldSBK 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap WorldSBK Honda asal Spanyol, Alvaro Bautista masih optimis meski musim jadi pendek akibat Pandemi. Namun, Bautista sesumbar jadi juara musim ini, hanya soal waktu saja.

Akibat Pandemi Covid-19, musim WorldSBK 2020 terpaksa terpotong sejak seri Pembuka Australia, Februari 2020. Namun, meski merasa sebagai musim yang buruk, Bautista sesumbar jadi juara, “Pasti itu akan menjadi musim yang lebih singkat dari biasanya. Bagi kami, ini lebih buruk karena kami membutuhkan lebih banyak waktu di trek.”

Bautista tetap optimis meski dengan dipadatkannya jadwal, “Saya memiliki banyak kepercayaan diri selama sisa musim ini karena kami menunjukkan bahwa kami tidak terlalu jauh dan dapat berjuang untuk posisi yang baik di balapan.”

“Saya pikir saya memiliki tim yang sangat kuat di belakang saya untuk menjadi Juara Dunia. Itu hanya masalah waktu. Saya tidak tahu apakah ini musim ini atau musim depan, tetapi yang pasti kami mendorong untuk itu. Itu adalah target saya dan juga itu adalah target Honda. “

Pembalap Spanyol itu yakin HRC akan memberikannya sepeda motor yang sesuai untuk memenangkan gelar. Tahun lalu ketika masih di Ducati, Bautista memenangkan 16 race, sehingga berada di posisi ke-2. Tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum itu terjadi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*