Begini Wujud Aprilia Tuono V4 X yang Bakal Diproduksi Terbatas

0
58
Aprilia Tuono V4 X
Aprilia Tuono V4 X hadir sebagai motor naked yang produksinya terbatas. Foto: Motorcycle

NaikMotor – Anak perusahaan  Piaggio Group, Aprilia menghadirkan naked baru Tuono V4 X yang produksinya dibatasi. Naked semi fairing anyar mereka ini tercipta dari kesuksesan RSV4 X

Tuono V4 X seluruh fairingnya (kecuali sayap) terbuat dari serat karbon, sementara tuas kopling, pelindung tuas rem, footpeg, tutup tangki, dan pelindung karternya berasal dari bahan billet aluminium. Produk naked Piaggio Group ini juga menggunakan sistem pembuangan Akrapovic, pelek dari Marchesini yang terbuat dari magnesium yang ditempa.

Untuk urusan mesin, Aprilia membuat naked satu ini mampu menghasilkan output 221 hp. Selain itu, disisipkan pula kontrol traksi, kontrol roda dan engine brake, QuickShifter, layar TFT berwarna, dan GPS terintegrasi pada Tuono V4 X. Selain itu, untuk suspensinya, Aprilia mempercayakannya kepada Ohlins dengan sistem suspensi semi-aktif Smart EC 2.0, rem kaliper GP4-MS Brembo, rotor baja, dan master silinder aluminium.

Hadir dengan skema warna merah, hitam, lavender, putih. dan kuning, Aprilia juga membuat motor ini memiliki aerodinamis yang mampu meningkatkan stabilitas motor saat dibawa pada kecepatan tinggi, serta memudahkan saat pengereman atau membuka throttle.

Aprilia Tuono V4 X
Pembalap Aleix Espargaro pun melakukan test ride dengan Aprilia Tuono V4 X di sirkuit Red Bull Ring. Foto: Motorcycle

Detail yang paling mencolok tentang Tuono V4 X (kecuali, mungkin, skema warna hitam / merah / kuning / lavender / putih yang terinspirasi dari sepeda balap 2006 RSV 1000 Bol d’Or) adalah penambahan sayap karbon di fairing depan, berasal dari pembalap MotoGP RS-GP Aprilia. Aprilia mengklaim embel-embel aerodinamis meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan selama pengereman atau saat membuka throttle.

Naked baru dengan kombinasi warna cantik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 588, 3 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*