Aprilia RSV4X Hanya Ada 10 Unit Buat yang Ingin Seperti Biaggi

0
24
Aprilia RSV4X
Aprilia RSV4X hanya dibuat 10 unit, mirip motor balap MotoGP. Foto: aprilia

NaikMotor – Group Piaggio menampilkan sportbike sangat terbatas, Aprilia RSV4X. Unitnya hanya dibuat 10 unit saja khusus intuk penggemar kecepatan seperti Pembalap MotoGP.

Masih berbasis RSV4 dengan mesin 1.078cc V4. Mesin sanggup menghasilkan tenaga hingga 225 daya kuda, RSV4 standar hanya 217 daya kuda. Berkat pengatur katup didesain baru, dan ECU dengan mapping baru.

Berat Aprilia RSV4X itu hanya 165 kg, hasilnya power to weight ratio ekstrem. Jauh lebih besar daripada sportbike MotoGP sebenarnya (168kg).

Selain mesin, sasisnya ditune untuk keperluan road dan trek. Uniknya, transmisinya berbeda, tak ada gir Netral antara rasio gir 1 dan 2 seperti motor MotoGP. Jika ingin Netral ada tuas tambahan pada tuas kopling.

Fitur lainnya, pastinya high-end seperti rem Brembo GP4-MS dengan kaliper berpendinginan. Knalpot titaniumnya buatan Akrapovic.

Aprilia superbike ini dipasarkan dengan hara sekitar Rp 660 jutaan di Italia. Unitnya hanya 10 unit, salah satunya dipegang oleh Max Biaggi, legenda MotoGP. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*