Pabrikan Garelli Bangkit Lagi, Ciclone E4 Jadi Moped Listrik Pertamanya

0
45
Garelli Ciclone E4
Garelli hadirkan Ciclone E4 sebagai moped listrik baru mereka. Foto: Electrek

NaikMotor – Garelli yang sempat menghilang dari dunia roda dua kembali bangkit dengan memperkenalkan moped listrik baru mereka yang mirip underbone, Ciclone E4. 

Garelli yang berdiri tahun 1919 pada masanya terkenal dengan sepeda motor dan skuternya. Dilansir dari Electrek, Garelli terpaksa tutup setelah beroperasi selama 68 tahun, kemudian dibeli dan dihidupkan kembali tahun 2019 sebagai perusahaan sepeda motor listrik.

Garelli Ciclone E4

Garelli pun menghadirkan Ciclone yang merupakan moped listrik 2 kW bertenaga rendah, dan kemudian dilahirkan kembali lewat Ciclone E4 yang dayanya berlipat ganda menjadi 4 kW dan torsi maksimum menjadi 160 Nm berkat motor hub belakangnya.

Moped mirip motor underbone/bebek ini meningkatkan hasil pencapaian kecepatan tertinggi dari 45 km/jam jadi 70 km/jam. Meski kecepatannya lumayan, tapi rupanya Garelli membatasi hal tersebut agar tetap dikategorikan sebagai moped, sehingga tidak memerlukan lisensi sepeda motor.

Garelli Ciclone E4

Ditenagai baterai 2 kWh yang bisa dicopot, Ciclone E4 bisa menempuh jarak maksimum 110 km dan bila dikendarainya dalam mode kecepatan tercepat, jangkauannya turun jadi 70 km saja.

Ciclone E4 memiliki rangka step-trough ala moped jadul, namun sudah menggunakan garpu suspensi terbalik dan monoshock belakang yang memberikan sensasi getaran seperti sepeda motor untuk menunjukkan asal mula perusahaan mereka yang memang berkecimpung di dunia sepeda motor.

Moped ini juga dilengkapi dengan jok penumpang dan footpeg, lalu bannya bisa menggunakan ban jalan atau ban trail sehingga bisa dipakai di manapun. Untuk bisa membawa pulang moped ini, Garelli mematok harga sekitar Rp 77,8 jutaan di Eropa. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*