Honda Motocompo 80-an Bakal Dibikin Versi Moped Listrik

0
143
Honda Motocompo listrik
Honda Motocompo yang hadir di tahun 1980-an dikabarkan siap hadir lagi dalam versi moped listrik. Foto: Electrek

NaikMotor – Mengejar ketertinggalannya dari merk lain, Honda memutuskan untuk menghadirkan moped listrik mini dari Motocompo yang muat dimasukan ke bagasi mobil. 

Sekitar tahun 1980-an, Honda pernah menghadirkan moped 2-tak bermesin bensin yang ukurannya terbilang mini, sehingga bisa masuk ke bagasi mobil Honda City. Memiliki body kecil berbentuk persegi mirip tas jinjing, moped Honda ini diproduksi dan dijual sebanyak sekitar 50.000 unit.

Mengejar ketertinggalan Honda dalam dunia EV, beredar kabar mereka akan meng-upgrade Motocompo menjadi kendaraan listrik. Sebelumnya, pada tahun 2011 di acara Tokyo Motor Show, mereka sudah memamerkan konsep Motocompo listriknya. Dikutip dari Elecktrek, Honda masih memegang teguh prinsip utama Motocompo, yaitu bisa dilipat jadi seukuran kotak kecil, namun menerapkan desain futuristik dan baterainya bisa dilepas.

Honda Motocompo listrik

Selain Motocompo bertenaga listrik, brand Jepang ini juga sudah memiliki konsep kendaraan elektrik dari Super Cub yang menunjukkan mereka sudah berupaya cukup keras dalam pembangunan EV roda dua mereka. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*