Honda Revo AT, Sepeda Motor Bebek Revolusioner Namun Populasinya Jarang

0
83
Honda Revo AT
Honda Revo AT. Foto: Istimewa

NaikMotor – Di antara varian Honda Revo, ternyata ada yang bertransmisi otomatik. Namun sayang, Honda Revo AT itu kurang mendapatkan sambutan positif dari market di Indonesia, alias sepi peminat.

PT Astra Honda Motor (AHM) pernah mencoba membuat ide revolusioner, yaitu mengkawinkan sepeda motor bermodel underbone atau bebek namun dengan mesin yang bertransmisi otomatik. Yup, Revo AT resmi mengaspal pada 2010. Bebek matik ini tercatat sebagai motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CV-matic.

Mengusung desain ala sepeda motor bebek dengan CVT, Honda awalnya yakin terobosan ini bisa punya market yang bagus karena memadukan keandalan motor bebek dan kepraktisan motor matik.

Salah satu varian warna Honda Revo AT. Foto: Istimewa

Revo AT mengusung mesin berkapasitas 110 cc dengan sistem injeksi ditambah catalytic converter yang dapat memperbaiki emisi gas buang. Adapun konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 57,3 kpl.

Saat itu, AHM menawarkan Revo AT dengan tiga pilihan warna, black, red, dan violet, dengan kombinasi warna hitam. Soal harga, Revo  AT dibanderol Rp 15,8 juta on the road Jakarta.

Sayangnya, dengan angka target penjualan 3.000 unit per bulan dan tak tercapai, Revo AT resmi disuntik mati produksinya tahun 2013. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*