Ini Wujud Yamaha Civante yang Jadi E-Bike Tercepat di Amerika Serikat

0
103
yamaha civante e-bike
Yamaha Civante bisa jadi sepeda listrik tercepat karena bisa mencapai kayuhan maksimal 110 rpm. Foto: electrek

NaikMotor – Yamaha ternyata memiliki sepeda listrik “Civante” yang disebut sebagai e-bike tercepat di Amerika. Kecepatannya sampai 110 rpm untuk kayuhan maksimalnya. 

Yamaha dikabarkan telah membangun e-bike ala mereka sejak tahun 1993. Diwartakan oleh electrek, pabrikan Jepang ini pun menawarkan negeri Paman Sam sepeda listrik tercepat mereka, yaitu Yamaha Civante.

E-bike Civante memiliki fitur desain drop bar dengan rangka dan garpu aluminium dan garpu serta perutean kabelnya internal atau tersembunyi di rangka, sehingga terlihat lebih “bersih” penampilannya. E-bike ini ditenagai motor mid-drive Yamaha PWSeries SE yang menggunakan sistem tiga sensor, yaitu sensor torsi, kecepatan sepeda, dan irama kayuh. Ini akan menghasilkan kinerja pedal-assist yang ultra halus dan dapat menerapkan jumlah torsi plus daya yang tepat.

yamaha civante e-bike
Foto: electrek

“Civante akan memperkenalkan kelompok pengendara baru ke kualitas, kenyamanan, dan kinerja legendaris Yamaha dan meningkatkan serta mendiversifikasi pilihan ritel kami,” jelas Manajer Penjualan dan Pemasaran Grup Power Assist Bicycle Yamaha, Drew Engelmann.

“Civante terlihat hebat, terasa halus dan nyaman, serta memberikan dinamika penanganan mutakhir dan integrasi teknologi bantuan yang mulus yang Yamaha lakukan lebih baik daripada siapa pun,” tambahnya.

Civante dilengkapi dengan baterai Yamaha 500 Wh yang sekitar dua kali lipat dari kapasitas baterai e-bike lainnya dan mampu menghasilkan torsi hingga 70 Nm, lalu kayuhan maksimalnya bisa sampai 110 rpm.

yamaha civante e-bike
Foto: electrek

Baterainya bisa di-charge dari dalam maupun luar sepeda dan dilengkapi dengan Quick Charger Yamaha yang bisa mengisi daya baterai dari 0 hingga 80% dalam waktu satu jam saja.

E-bike pabrikan Jepang ini menawarkan empat pilihan pedal-assist, termasuk penunjuk assist modes-nya yang menunjukkan mode bantuan, jam, kapasitas baterai, kecepatan, odometer, jarak tempuh, stopwatch, diagnostik, dan lain-lain.

Civante juga dilengkapi dengan lampu depan built-in dan bisa dipasangkan rak belakang Yamaha dengan lampu ekor bawaan. Ada juga titik pemasangan yang disiapkan untuk rak tambahan dan fender lainnya ke sepeda.

yamaha civante e-bike
Foto: electrek

Yamaha Civante akan tersedia di akhir musim panas atau sekitar bulan September dan memiliki garansi 3 tahun pada unit drive. E-bike Yamaha ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 50 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*