Eza Yayang, Bintang Tukang Ojek Pengkolan yang Suka Custom Motor 

0
457
Eza Yayang bersama Juleha, motor custom kesayangannya yang selalu mengantarkan ke lokasi shooting. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Eza Yayang, si Ojak dalam sitkom Tukang Ojek Pengkolan (RCTI) rupanya juga suka custom motor, lho. Eza baru saja menyelesaikan modifikasi roda dua model street cub yang ia beri nama Juleha. 

Eza Syaffudin Rochman atau yang kerap disapa Eza Yayang merupakan sosok artis ibu kota dan mantan penyanyi cilik. Pemeran Rozak atau Ojak dalam sitkom Tukang Ojek Pengkolan (T.O.P) ini rupanya juga cukup tergila-gila dengan motor. Ia bahkan suka riding bareng Mas Pur (Furry Setya) dan Kang Tisna (Andri Sulistiandri).

Eza bisa mengendarai motor sejak SMP dan motor pertama yang ia tunggangi adalah Suzuki RC100 Jet Cooled milik tetangga. Waktu masih remaja, rupanya Eza sempat dilarang untuk motoran oleh kedua orang tuanya. Meski begitu, ia nekat curi-curi belajar naik motor dan bahkan, pernah jadi joki balap, lho.

Motor custom Street Cub berkonsep ekstrim brutal. Foto: Yusuf Arief

Karena belum mempunyai motor sendiri, ia pun melampiaskannya ke motor tetangga yang bermodel underbone/bebek. Lambat laun, Eza mulai mendapat kebebasan untuk terjun lebih dalam ke dunia roda dua. Eza membeli motor pertamanya di tahun 2000. Motor yang ia pilih adalah Vespa 64 warna biru telor asin.

Dewasa ini, mantan teman duet Agnes Monica (Agnez Mo) sewaktu menjadi penyanyi cilik itu, baru saja menyelesaikan motor custom Street Cub berkonsep ekstrim brutal yang ia panggil Juleha. Customnya berbasis Astrea Prima keluaran tahun 1989 atau yang biasa disebut Prima engkol yang belum memiliki dinamo dan starter.

Eza saat ini sudah kembali aktif shooting untuk sitkom T.O.P yang siap menemani penggemar setiap hari. Eza juga kerap mengunggah aktivitas dirinya mulai dari keseharian di rumah, lokasi shooting, bermusik, dan kegiatan yang menyangkut soal motoran lewat akun instagram @ezayayang serta channel youtube miliknya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*