Eksis Lagi, Harga Honda Win 100 Melambung

0
884
di Jejak Roda 2019
Lucky Draw Honda Win hasil restorasi Nakalalu Custom di Jejak Roda 2019. Foto: Ucok

NaikMotor – Honda Win 100 kembali eksis di kalangan pecinta roda dua. Imbasnya harga Honda Win pun melambung, apalagi yang masih orisinal.

Honda Win 100 memang cukup unik, motor batangan ini menggunakan mesin posisi tidur layaknya bebek namun mengunakan kopling dan desain rangka “motor laki” . Kapasitas mesinnya juga hanya 100 cc dan diklaim banyak orang sangat irit konsumsi bahan bakarnya.

“Memang Honda Win saat ini kembali jadi idola pecinta roda dua, makanya harga bekasnya melambung jadi tinggi. Terutama yang surat-suratnya masih komplit harganya bisa mencapai Rp 8-12 jutaan untuk warna hitam, sedang warna selain hitam bisa sampai Rp 20 juta,” terang Putra Percasa dari Jhon Clasik.

Putra sapaan akrabnya juga menjelaskan untuk Honda Win 100 dengan warna selain hitam, harganya akan lebih tinggi di pasaran.

“Kalo mau lebih antik cari warna selain hitam. Seperti merah, putih, biru, kuning. Krena warna-warna tersebut lebih jarang populasinya. Atau yang bekas dari kantor pos, itu juga mahal kalo masih orisinil semua.”

Honda win 100 warna biru. Foto: Istimewa

Putra menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli Honda Win 100 agar tidak boncos akibat komponen yang harus diganti.

“Bagian mesin cukup cek bagian tranmisi. Karena banyak penyakit Honda Win bermasalah di tranmisi gigi nya. Saat pindah gigi kadang terasa keras dan lompat-lompat. Jika sudah bermasalah, part barunya sudah tidak ada yang jual dan tidak bisa dikanibal dari jenis motor lain. Solusinya dibubut ulang atau beli copotan.”

Honda Win 100 warna kuning. Foto: Istimewa

“Untuk Restorasi Honda Win 100 di John Clasik, untuk jasanya saja kisaran Rp 4 juta. Sedangkan untuk total restorasi berikut part-partnya di kisaran Rp 8 sampai 20 juta.” (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*