Jhon Clasik, Bengkel Spesialis Restorasi Motor Honda Lawas

0
1738
Jhon Clasik, Bengkel Spesialis Restorasi Motor Honda Lawas
Jhon Clasik, Bengkel spesialis restorasi motor Honda lawas. Foto: Arif

NaikMotor – Anda penggemar motor klasik? Ada bengkel spesialis restorasi  motor Honda klasik nih di Pondok Gede, Bekasi, namanya Jhon Clasik. Bengkel ini siap menyulap motor klasik menjadi tampil apik selain menyediakan suku cadang dan layanan lainnya.

Pemilik bengkel yang mengkhususkan pada jasa servis motor Honda klasik, Putra Percasa, memulai bisnisnya di tahun 2011. “Bengkel berdiri karena awalnya hobi ngoprek-ngoprek motor, kebetulan punya koleksi motor Honda-Honda tua”, ujarnya. Ia mengisahkan trend saat itu lagi ramai-ramainya mengubah tampilan Grand menjadi C70 atau motor GL berganti wujud CB.

Putra membuka bengkel kecil-kecilan bernama Jhon Clasik di pekarangan tanah tetangganya dengan hanya bermodal kunci-kunci kompresor dan terpal. ” Karena masih kerja di pabrik, saya hanya mengerjakan orderan pada malam hari atau weekend,” sebut pria yang sampai sekarang lebih akrab dipanggil Jhon sesuai bengkelnya.

Meningkatnya pelanggan dan orderan yang masuk, Jhon kemudian mulai menyediakan stok suku cadang dan menyewa rumah petak untuk dijadikan gudang di tahun 2015. Ia juga merekrut karyawan untuk menjaga gudang selama ia masih bekerja.

Lihai melihat peluang, Jhon Clasik pun memberanikan diri membuka workshop pada tahun 2017 yang berlokasi di Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Keunggulan Jhon Clasik daripada bengkel lainnya adalah mereka sudah konsisten dengan Honda klasik sejak lama, sehingga cepat menemukan masalah atau kerusakan di motor pelanggannya.

Kenapa memilih bengkel yang khusus menangani motor Honda lawas? ” Seri Honda klasik juga dipilih karena selain memang hobi pribadi, rata-rata setiap seri Honda bisa menggunakan sparepart dari Honda keluaran terbaru alias lebih mudah dicari dan pengaplikasiannya yang gampang,” terang Jhon.

Trend kembalinya motor-motor keluaran Honda klasik membuat Jhon ikut terlibat meramaikan dunia ini dengan kembali menghidupkan motor-motor miliknya untuk bersosialisasi dengan sesama penggemarnya. Tak mengherankan bila bengkelnya makin ramai dari kelas Astrea C Series hingga Honda Win.

Lalu, berapa ongkos untuk restorasi motor? Jhon dengan diplomatis mengatakan bahwa semua tergantung permintaan pemilik motor dan spare part yang dipakai. Jhon Clasik mempunyai standar harga restorasi motor, namun tidak menutup kemungkinan untuk harga berbeda apabila pelanggan ingin kualitas yang lebih bagus. ” Untuk repaint full 1unit motor batangan sekitar Rp 2 juta, motor bebek Rp 2,3 juta, motor custom/bermotif Rp 2,5 sampai 3 juta,” tukasnya.

John Clasik juga memiliki akun sosial media untuk memudahkan pelanggannya berinteraksi. Jika tertarik dan ingin melihat contoh hasil restorasi mereka maupun suku cadang yang tersedia, Anda dapat mengunjungi @jhon_clasik di Instagram, Jhon Clasik di FaceBook, atau datang secara langsung ke lokasi yang beralamat di Jalan Raya Jatimakmur No. 37, Kel. Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi atau via telepon ke nomor 0896-3871-6727. (Litha/Prob/NM) 

Biaya rata-rata restorasi
Rp 7jt sampai 20jt untuk Honda win
Rp 5jt sampai 10jt untuk Astrea
Rp 5jt sampai 15jt untuk bebek C70

Biaya bongkar pasang 1 unit 300 ribu
Biaya belah mesin bebek 300 ribu
Motor batangan 400 ribu
Biaya vapourblasting mesin bebek 400 ribu
Motor batangan 600 ribu
Biaya urut kabel / set kabel 200 ribu

LEAVE A REPLY

*