Kisah Vespa Sprint Blue Peacock Milik Jujuk Margono, Warna Langka

0
909
Jujuk Margono dengan Vespa Sprint Blue Peacocknya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Salah satu koleksi Jujuk Margono, Vespa Sprint lansiran 1970. Uniknya, Vespa Sprint Jujuk Margono itu terbilang langka warnanya, yakni Blue Peacock.

Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Kira-kira pepatah itu pantas disematkan ke Jujuk Margono. Bagaimana tidak, secara tidak sengaja Jujuk mendapat mandat dari adik ibunya di Klaten untuk meneruskan merawat Vespa Sprint buatan 1970. Menariknya, warna aslinya adalah Blue Peacock.

“Saya dikasih sama adiknya ibu saya. Ini Sprint kesayangan beliau, sayangnya beliau kena stroke dan sudah tidak bisa naik vespa lagi. Sementara itu anak-anak beliau tidak berminat dan tidak ada yang hobi otomotif. Karena beliau tau saya suka Vespa, akhirnya saya ditawari utk merawat vespa ini,” terang JuJuk sapaan akrabnya saat naikmotor.com hubungi via aplikasi pesan singkat.

Jujuk juga menceritakan proses restorasinya. Selain cukup effort mencari jenis warna yang sama, beberapa spare part juga cukup memakan waktu untuk mendapatkannya.

“Warna aslinya Peacock Blue, sesuai dengan yang tertera di halaman satu BPKB. Cukup effort mencarinya, tapi Alhamdulillah berkat kesabaran dan bantuan beberapa teman seperti Ariesta dan Dolit akhirnya bisa mendapatkan bahan cat sesuai warna asli pabrikannya.”

“Selain warna, body juga saya benerin  karena mau dicat ulang, biar rapi dan maksimal. Mesin juga saya benerin biar pas diajak jalan-jalan Vespanya ga batuk-batuk,” tambahnya samil tertawa.

Beberapa spare part Jujuk masih mempertahankan orisinilitas, namun beberapa part juga menggunakan barang aftermarket.

“Ada beberapa part yang memakai aftermarket. Seperti pelek tubeles, spion dan lainya. Namun untuk beberapa part seperti lampu-lampu dan speedometer saya masih menggunakan aslinya, alias masih ori.” (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*