Dorna Perpanjang Kontrak MotoGP Mandalika Jadi 10 Tahun

0
133
Mandalika Jadi 10 Tahun
Sirkuit Mandalika. Foto: racing circuits info

NaikMotor – Ada angin segar dari dunia MotoGP di Indonesia, karena Dorna memperpanjang kontrak dengan Indonesia sebagai negara penyelenggara GP. Tak tanggung, kontrak MotoGP Mandalika jadi 10 tahun. 

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan setuju tentang penambahan durasi kontrak untuk menggelar GP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perwakilan MGPA menyatakan bahwa mereka telah berbincang dengan Dorna mengenai hal tersebut.

“Secara keseluruhan, kami dari MGPA telah mengadakan pembicaraan resmi dengan Dorna. Kami juga telah melakukan korespondensi,” ujar Chief Strategic Communication Officer MGPA, Happy Harinto.

Ia juga menambahkan bahwa, “Kami sudah menerima persetujuan untuk mengadakan balapan MotoGP Mandalika jadi 10 tahun. Namun, kami masih harus mempersiapkan kontrak legal.”

Sebelumnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga sudah memastikan bahwa MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika. Pembangunannya yang masih berlangsung ini sudah berjalan sejak Oktober 2019, serta diperkirakan selesai di bulan September tahun ini.

Bukan hanya untuk MotoGP, sirkuit dengan pemandangan alam sekitar yang indah ini juga akan digunakan untuk penyelenggaraan ajang kompetisi World Superbike. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*