MotoGP 2021 Lombok, Fasilitas Tetap Disiapkan di Tengah Corona

0
178
motogp lombok
Foto: ITDC

NaikMotor – Kompetisi balap dunia, MotoGP 2021 Lombok tetap akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia demikian dengan WorldSBK 2021 Lombok. Pembangunan fasilitasnya tetap berlangsung di tengah pandemi covid-19

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah memastikan lewat konferensi persnya bahwa gelaran MotoGP 2021 Lombok tetap berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Pembangunan Mandalika sudah berjalan sejak Oktober 2019.

Saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi virus yang menyerang organ pernafasan yang disebut sebagai virus corona. Meski demikian, pembangunan proyek sirkuit Mandalika di Lombok tetap berlangsung sesuai jadwal sesuai dengan pernyataan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang dilansir dari speedweek.

“Tidak ada penundaan, semuanya sesuai jadwal,” ujarnya.

Selain menjadi surga liburan, Proyek Mandalika diusahakan dengan maksimal agar jalur balapnya terintegrasi dan dapat menarik banyak pelanggan atau penggemar. Hotel, bandara, dan rumah sakit dibangun secara paralel dengan ambisius meski beberapa hambatan seperti pengiriman barang dibatasi dan banyak negara yang juga sedang berjuang menghadapi covid-19.

Di bulan Februari 2020, pengerjaan sudah selesai sekitar 40% dan pengaspalan akan dilakukan di bulan Juli, serta diperkirakan akan selesai di bulan September 2020. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*