Menurunnya Polusi Dunia Jadi Hal Positif dari Pandemi Covid-19

0
137
polusi menurun
Foto: webbikeworld

NaikMotor – Pandemi corona membuat banyak negara menghentikan kegiatannya baik skala kecil maupun besar. Masyarakat juga dianjurkan untuk tetap di rumah, sehingga jalanan menjadi sepi dan lengang, bahkan polusi di dunia menurun. 

Dengan penerapan work from home (WFH), sekolah di rumah, dan anjuran untuk #dirumahaja otomatis membuat jalanan yang biasa dipakai berlalu lalang ke kantor, sekolah, dan lain-lain menjadi sepi. Penggunaan kendaraan jadi jauh berkurang, sehingga polusi yang ditimbulkan menyusut. Polusi di sini bukan hanya polusi udara, tapi juga air dan lainnya. Seorang pengguna twitter dengan username @ikaveri mengunggah foto kanal di Venice terlihat sangat bersih dan jernih, serta memperlihatkan ikan dan angsa di sana.

menurun polusi

Meski perekonomian jadi cukup terganggu, tapi udara menjadi jauh lebih baikkarena banyak orang beraktivitas dari rumah. Namun diperkirakan presentase polusi yang menurun ini akan kembali naik setelah situasi kondusif.

Mengutip dari web bike world, polusi di seluruh dunia yang sedang menurun ini tentu saja sangat baik, tapi akan segera kembali. Ilmuwan lingkungan di Stanford University, Rob Jackson mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa ia tidak akan merayakan penurunan 1 atau 2% emisi, karena masalah polusi akan segera kembali. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*