Maxindo: BMW R18 Akan Mengaspal Akhir Tahun di Indonesia, Kalau….

0
141
BMW Motorrad R18 Diluncurkan
BMW Motorrad R18 diluncurkan via Youtube dan Facebook. Foto: bmw

NaikMotor – BMW Motorrad Indonesia berharap BMW R18 bisa tiba di Indonesia pada ahir tahun 2020. Namun melihat situasi dampak Pandemi Covid-19, PT Maxindo Moto Nusantara, selaku importir resminya juga memahami apabila terjadi penundaan pengiriman unit.

Pandemi Covid-19 secara global mengakibatkan pengiriman barang antarnegara menjadi terhambat, hal tersebut juga dirasakan oleh BMW Motorrad Indonesia. BMW R18 yang rencanannya bisa mengaspal di Indonesia pada ahir tahun 2020 belum bisa dipastikan sesuai jadwal, melihat situasi dan regulasi Pemerintah.

“Kami berharap semester ahir 2020 unit BMW R18 bisa tiba di Indonesia, namun Covid-19 membuat semua negara mengalami penundaan ekspor maupun impor,” terang Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Motor bergaya cruiser BMW R18 tersedia dalam dua pilihan, BMW R18 dan BMW R18 First Edition. Mengusung mesin 1.800 cc dengan pendingin udara. Tenaga yang mampu di muntahkan 91 dk serta torsi 158 Nm. Fitur yang ditanamkan juga tak sembarangan, seperti riding mode (rain, rock and roll), traction control, cruise control, ride by wire, keyless serta cornering light dan juga ABS.

BMW R18 menjelma terinpirasi dari model klasik BMW R5 yang muncul tahun 1930-an yang diperbaharui jadi lebih segar dan modern. Motor ini punya bobot basah 345 kg dan sumbu roda mencapai 1.731 mm, lebih panjang dari Honda Gold Wing. Meski belum mau mengungkap banderolnya di Indonesia, namun pihak Maxindo Moto menyebutkan bahwa pengantri R18 sudah banyak dan bisa melakukan booking sebesar Rp 25 juta. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*