Baru 3 Hari Launching, Penginden BMW R18 di Indonesia Sudah Mengantri

0
152
penginden BMW R18
Cruiser retro BMW Motorrad R18 diluncurkan via Youtube dan Facebook. Foto: bmw

NaikMotor – BMW R18 secara resmi diluncurkan secara global melalui live streaming (4/4/2020). Ternyata tak disangka penginden BMW R18 di Indonesia sudah ada beberapa konsumen yang memesan melalui BMW Motorrad Indonesia selaku importir resminya.

BMW R18 resmi diluncurkan secara global pada 4 April 2020 kemarin melalui akun youtube. Kuda besi yang digadang-gadang akan menyaingi Harley Davidson ini ternyata sudah ada beberapa konsumen yang masuk daftar inden di BMW Motorrad Indonesia.

BMW Motorrad R18 Diluncurkan

“Sudah ada beberapa penginden BMW R18 yang masuk, tapi jumlah pastinya nanti saya harus konfirmasi ulang dengan diler. Mengenai harga masih belum bisa saya informasikan, konsumen yang tertarik bisa membayar Rp 25 juta untuk booking-fee,” terang Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

“Unit yang dipesan konsumen BMW R18 saja, sebenarnya ada 2 varian saat dilaunching secara global yaitu R18 dan R18 First Edition. Namun kami baru mengetahui adanya varian R18 First Edition justru saat live streaming, karena memang banyak informasi pada saat pandemi Covid-19 ini tidak semuanya lancar,” tambah Joe Frans.

Meski pihak BMW Motorrad Indonesia belum mau membuka informasi harga, dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namannya menginformasikan bahwa harga BMW R18 untuk di Indonesia kisaran Rp 800 jutaan.

BMW R18 mengusung mesin 1.800 cc dengan pendingin udara. Tenaga yang mampu di muntahkan 91 dk serta torsi 158 Nm. Fitur yang ditanamkan juga mumpuni, seperti riding mode (rain, rock and roll), traction control, cruise control, ride by wire, keyless serta cornering light dan juga ABS. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*