Tim Suzuki Diluncurkan, Tampilkan Livery Suzuki MotoGP 2020 Bersejarah

0
230
Suzuki Livery Baru MotoGP Rins Mir
Livery baru Suzuki untuk MotoGP 2020. Foto: motogp.com

NaikMotor – Suzuki Ecstar baru saja mempresentasikan tim MotoGP musim ini, (6/2/2020). Bersama tampilan baru livery Suzuki MotoGP 2020 ini dirilis dengan kedua Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir. 

Dilansir dari laman official MotoGP, Alex Rins dan Joan Mir akan kembali memperkuat Tim Suzuki Ecstar. Tahun ini menjadi tahun ke-60 bagi Suzuki dalam dunia balap motor. GsX-RR yang akan ditunggangi Rins dan Mir memiliki livery kombinasi yang elegan dari warna biru dan perak.

Livery baru Suzuki MotoGP 2020
Tampilan Livery baru Suzuki untuk MotoGP 2020 bersama Joan Mir dan Alex Rins. Foto: motogp.com

Livery Suzuki MotoGP 2020 didesain untuk mengenang para pembalap Suzuki yang pertama kalinya balapan pada 1960 di Isle of Man’s Tourist Trophy. Dua tahun kemudian Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama bagi Suzuki dan juga title kejuaraan dunia pertama mereka dengan kategori 50 cc.

Tahun 2019, Joan Mir menyelesaikan musim rookie-nya bersama Suzuki Ecstar dengan hasil posisi ke-5. “Pasti harapan saya untuk tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu karena saya bukan pemula lagi. Saya telah berlatih dengan sangat baik selama musim dingin, saya telah fokus pada persiapan fisik dan juga pada kelancaran dalam berkendara. Ini akan menjadi tahun yang penting bagi Suzuki dan livery biru-perak terlihat luar biasa di GSX-RR saya. Saya bangga menjadi bagian dari tahun bersejarah ini dan membawa warisan balap seperti itu pada fairings saya,” ujar Mir.

Rins juga mengaku bangga berada dalam tim karena ia juga akan membawa livery khusus dalam rangka 60 tahun Suzuki dalam balap motor dunia ini. “Saya yakin ini adalah jalan menuju kesuksesan: sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama-sama,” tutur Alex Rins. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*