Piaggio Indonesia Bicara Soal Vespa Elettrica dan Pasar Skuter Retro

0
172
Vespa Elletrica
Skuter listrik Vespa Elletrica di EICMA 2016. Foto: MCN

NaikMotor – Pada peresmian diler Piaggio dan Vespa baru di Rawamangun Jakarta Timur, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia angkat bicara soal Vespa Elettrica serta pasar skuter retro. Seperti apa ya?

Lewat acara perilisan diler baru Jumat (31/1/2020), terungkap bahwa penjualan terbesar mereka adalah Vespa Sprint, diikuti dengan Vespa LX dan Vespa S, lalu untuk top produknya, Vespa GTS 150 dan 300 Super Tech. Piaggio Indonesia mengaku senang dengan balance-nya penjualan mereka.

gt supertech 300
Vespa GT 300 Super Tech

Vespa Indonesia berkata bahwa mereka senang karena dengan banyaknya seri, mereka bisa memberi banyak pilihan ke konsumen. Misal, konsumen muda bisa pilih yang berkapasitas 125 cc, lalu untuk yang sudah mencoba beberapa Vespa dan ingin naik kelas ke big body dengan teknologi ataupun cc  besar bisa memilih Vespa GTS 300 Super Tech.

Lalu bagaimana dengan trend kendaraan listrik seperti yang sedang booming sekarang ini? Marco Noto La Diega, selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia saat ditanya soal  update Vespa Elettrica (Vespa listrik) mengatakan bahwa produknya sudah diproduksi dan dioperasikan serta telah ditampilkan di EICMA 2019 lalu. “Wujud produk saja tidak cukup. Untuk membawa produk tersebut ke Indonesia, kita harus mempersiapkan produknya, spare part, homologasi, dan regulasinya. Yang sudah ada (siap), produk”, terangnya.

Marco juga menambahkan bahwa mereka tidak terburu-buru, karena fokusnya bukan hanya menjual, tapi juga melayani, jadi Vespa Elettrica tersebut akan hadir saat semua sudah siap.

Bukan hanya tentang skuter elektrik, sang Presdir juga menjelaskan bahwa PT Piaggio Indonesia akan terus berkembang dengan memasukan produk-produk terbarunya. “Selain itu untuk tahun 2020 akan banyak limited edition dan juga warna-warna terbaru serta dalam beberapa bulan ke depan akan ada limited edition yang sangat oke banget dan pasti memanjakan kaum anak muda milenial di Indonesia,” tukas Marco.

vespa primavera
Vespa Primavera di diler Rawamangun.

Saat ditanya respon mengenai menjamurnya skuter retro di jaman sekarang, Marco  menjelaskan bahwa Vespa itu sangat unik. “Apa yang ditawarkan oleh Vespa itu memang sangat kuat dengan sejarahnya, tapi kita juga berkembang menurut jaman yang ada. Kita dekat dengan anak muda, kita juga memberikan fitur-fitur terbaru dengan teknologi, jadinya Vespa itu bukan hanya klasik skuter, tapi Vespa adalah Vespa” tuturnya.

Sedangkan bicara soal persaingan pasar, Marco membeberkan bahwa mereka sangat terbuka dengan kompetisi, banyaknya skuter retro di era sekarang akan memberikan pilihan yang banyak untuk konsumen. “Tetapi kembali lagi bahwa PT Piaggio Indonesia sangat confident dengan segala sesuatu yang ada di Vespa dan kelebihannya,” sebut Marco. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*