Piaggio Perlihatkan Konsep Vespa Full Electric

2
116
Piaggio
Vespa berpenggerak listrik tampil di EICMA 2016. Foto: MCN

NaikMotor – Tanpa spesifikasi dan harga, Piaggio menampilkan Vespa full electric di EICMA yang akan berlangsung 9-13 November 2016 di Milan, Italia. Vespa Elletrica itu direncanakan akan dipasarkan pada pertengahan 2017.

Piaggio tampaknya akan memasuki elektrifikasi, dengan menampilkan teaser berupa foto sebuah Vespa Elettrica menjelang EICMA 2016. Konsep scooter listrik itu tampak telanjang dengan bodi metal, hanya ditambahi aksen biru pada tepi cover depan dan peleknya.

Namun spesifikasi belum diumumkan apalagi harganya. Tetapi Piaggio berjanji semuanya akan dibuka saat EICMA berlangsung. Meski ada sebuah informasi yang menyebutkan kalau model akan diproduksi pada pertengahan 2017 mendatang, cukup cepat bagi sebuah konsep memasuki masa produksi.

Di balik semua itu, cukup penting diingat kalau Vespa, yang kental sebagai skuter Italia akan mulai beralih dari bahan bakar fosil. Sebab proyek Elletrica akan menggunakan penggerak motor listrik. Proyek yang diklaim akan tetap menampilkan gaya dan performa Vespa klasik , tetapi jauh lebih murah dan ramah lingkungan.

Proyek disebut juga memiliki innovative connectivity sokutions, atau bisa diterjemahkan sebagai kemudahan melakukan pengecekan skuter melalui smartphone. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*