1 Tahun Bikers Dakwah, Rangkul Semua Pemotor dan Kasih Umroh Gratis

0
88
1 Tahun Bikers Dakwah
2 tiket umroh gratis diberikan di acara 1 tahun Bikers Dakwah, Sabtu (14/12/2019) di RE Pejaten. Foto: Arif

NaikMotor – Lebih dari seribu orang memenuhi perayaan 1 tahun Bikers Dakwah di showroom Royal Enfield Pejaten, Sabtu (14/12/2019) diawali dengan rolling thunder dari MotoVillage Kemang. Dengan motto Dirangkul Bukan Dipukul, Bikers Dakwah berikan hadiah umroh gratis untuk dua orang beruntung.

Berawal dari hanya 5 orang ustaz yang melakukan syiar Islam secara kasual bukan di Majelis Taklim, sampai sekarang Bikers Dakwah sudah memiliki ribuan Jamaah yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itulah dalam rangka merayakan 1 tahun Bikers Dakwah, digelar acara melibatkan semua pemotor berbagai jenis dengan beragam konten termasuk memberikan tiket umroh gratis.

Menurut Ustaz Alfie Alfandy, founder Bikers Dakwah, pihaknya terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung termasuk jenis motornya. “Ada dua motor yang dipajang di depan panggung, satu motor custom Harley dan satu lagi Honda Kirana. Ini menjadi sebuah gambaran bahwa kita terbuka untuk semua kalangan maupun tipe motornya. Kendaraan ini hanyalah alat atau media semata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencintai Rasulullah,”tukas Ustaz Alfie.

Beberapa kegiatan rutin Bikers Dakwah antara lain Kopdar setiap minggu kedua dan Subuh Morning Ride (Submori) setiap minggu keempat. “Kita juga bikin acara Bikers Ngaji setiap Senin-Selasa-Rabu di Ampera 21 terbuka untuk umum, kita juga lagi siapkan ustazah untuk kaum wanita nanti,” tambahnya.

Acara perayaan 1 tahun Bikers Dakwah diawali dengan Sholat Ashar berjamaah di MotoVillage Kemang dilanjutkan dengan rolling thunder yang berhasil mengumpulkan sekitar 300 motoris berbagai jenis dan komunitas. Yang paling terlihat mendominasi adalah pengguna motor Honda bebek dari C’Duck Astrea, Gentleman Duck dan Campur Sari Duck Cycles selain pengguna motor lainnya dari skutik hingga moge. Oiya, ada motoris dari Lombok juga sengaja hadir ke acara ini dengan menggunakan skutik selama dua hari perjalanan.

Jamuan Air Zam-zam menjadi menu untuk peserta rombongan di venue acara di Royal Enfield Pejaten sebelum mengikuti rangkaian acara lainnya serta Sholat Maghrib dan Isya berjamaah di area acara.

Perayaan acara setahun Bikers Dakwah ikut didukung oleh PT Pegadaian, PT Distributor Motor Indonesia, IIMS, Dompet Dhuafa, Enduristan Indonesia, Royal Riders Indonesia, RSV Helmet, Belajar Helm, Bakso Lapangan Tembak dan pengisi booth lainnya yang didominasi makanan. Sementara pengisi acara ada penampilan dari Debu dan Gangzta Project serta komunitas music Arab.

Puncaknya,dilakukan pengundian tiket Umroh gratis untuk dua orang beruntung dari setiap pembelian kaos Bikers Dakwah. “Semoga kita diberi umur panjang dan istiqomah untuk melakukan perayaan acara ulang tahun di tahun depan,” sebut Ustaz Alfie. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*