Subuh Morning Ride: Bikers Dakwah Merangkul Pemotor Ingat Sang Pencipta

0
73
Subuh Morning Ride Bikers Dakwah
Subuh Morning Ride Bikers Dakwah digelar demi ukhuwah sesama pemotor. Foto: Wawa

NaikMotor – Bukan hanya sekedar riding pagi di hari Minggu tapi komunitas Bikers Dakwah punya cara beda untuk lebih mengetahui soal ukhuwah. Agenda yang bertajuk Subuh Morning Ride Bikers Dakwah kali ini digelar (23/06/2019).

Subuh Morning Ride Bikers Dakwah sejatinya diselenggarakan sebulan sekali pada minggu terakhir. Dalam kesempatan riding kali ini, para pemotor hijrah itu memulai agendanya dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Insan Jl. Patal Senayan 1 Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan kajian Subuh oleh Ustaz. Alfie Alfandy selaku penggagas komunitas Bikers Dakwah lalu dari Habib Alwi dan Habib Ahmad Syarif Syahab.

Usai kajian dan sharing tentang pengetahuan Agama Islam para pemotor alim ini pun melanjutkan riding yang tujuannya untuk bersilaturahmi ke markas Royal Enfield di Pejaten Jakarta Selatan. “Pada kesempatan ini kita akan bersilaturahim ke markas Royal Enfield dan tujuan dari pada ini adalah untuk merangkul semua anak motor tanpa melihat perbedaan apapun dan Merangkul disini untuk mengajak ke arah yang lebih baik,” ucap Ustaz Alfie.

Banyak pelajaran yang didapat pada Submori kali ini tepatnya bikers jadi lebih mengenal dan mengingat Allah sang pencipta bukan hanya mengenal bengkel jika motor rusak atau dokter ketika sakit. “Kebanyakan orang hanya ingat bengkel jika motor rusak, tempat tambal ban jika ban bocor dan dokter jika sakit, tapi orang juga harus ingat Allah sang pencipta ketika punya masalah,” pungkas Ustaz Alfie. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*