Debut Tim Buryam Mahendra Motorsport Berbuah Podium Disokong Dua Brand

0
381
Tim Buryam Mahendra Motorsport
Podium kedua diraih Tim Buryam Mahendra Motorsport di kelas CBR 250 Non-Komunitas C di ICE day 2019, Minggu (21/4/2019). Foto: M Ghalib

NaikMotor – Ajang Indonesia CBR Race Day 2019 Sentul menjadi debut tim Buryam Mahendra Motorsport yang berbuah podium di kelas Honda CBR 250 Non-Komunitas C dan B, Minggu di Sirkuit Sentul (21/4/2019). Didukung ban Pirelli Diablo Super Corsa dan oli Motul 300V, motor geberan Rivki Gunawan bisa ngacir pangkas waktu sampai 2 detik.

Nama Tim Buryam Mahendra Motorsport adalah hasil kolaborasi antara Den Dimas, Motovlogger kondang yang terkenal melalui akun @buburayamracer dengan Mahendra Motorsport, sebuah bengkel spesialis sportbike 150cc ke atas di bilangan Tambun Bekasi.  “Mereka inbox di IG nawarin gue buat dandanin si Cinta untuk mapping sampai akhirnya kepikiran buat turun balapan sama mereka karena di bengkelnya juga ada CBR, “ sebut Dimas.

Motor Honda CBR250RR berjuluk Si Cinta punya Den Dimas akhirnya diboyong ke bengkel untuk mendapat sentuhan mereka. “Awalnya kita menawarkan untuk remap ECU standardnya motor CBR250RR Den Dimas, sampai akhirnya dia mau sekalian dibuatkan vlog untuk dyno sebelum dan setelah di mapping ulang,” tukas Hendra dari Mahendra Motorsport.

Dari selama pengerjaan itu, muncul wacana untuk turun balapan di  Indonesia CBR Race Day besutan Asosiasi Honda CBR (AHC) sekaligus menguji perfomanya di sirkuit langsung. Persiapan pun dilakukan 1,5 bulan jelang balapan dengan latihan dua kali selama sebulan dan makin intensif H-7 ICE Day 2019. Mereka mempercayakan tunggangannya kepada Rivki Gunawan, rider yang terbiasa memacu CBR.

Beberapa ubahan dilakukan menghadapi balapan seperti footstep memakai Bpro, knalpot header Pro Liner dengan silencer Nassert Beet serta busi Brisk.  Penampilan Si Cinta makin ganteng setelah PT Astra Otoparts Tbk memberikan dukungannya berupa ban Pirelli Diablo Super Corsa. Cukup? Belum, darah CBR250RR dilumasi oleh Motul 300V dari Motul Indonesia melalui jaringan distributor Si Tepat.

Perbedaan performa dirasakan Rivki saat memacunya di lintasan Sentul dengan aplikasi dua produk tersebut.” Sebelum pakai ban Pirelli, best time paling 2 menitan, 2:05 paling bagus dengan kondisi mesin standar. Tapi begitu pakai Pirelli Diablo Super Corsa bisa memangkas waktu sampai 2 detikan. Bannya lengket banget apalagi kalau siang hari,” sebutnya.  Ditambah lagi oli Motul 300V yang banyak digunakan oleh motor-motor balap turut membuat mesin lebih segar dan full power.

Debut tim Buryam Mahendra Motorsport  di ICE Day 2019 akhirnya berbuah podium kedua oleh Rivki Gunawan di kelas Non-Komunitas C dimana saat sesi kualifikasi juga menempati posisi yang sama.  “ Allhamdulillah perjuangan yang enggak sia-sia soalnya ada momen sedihnya juga saat latihan seminggu sebelum balap sempat crash,” sebut Hendra. Ungkapan yang sama pun dilontarkan Den Dimas seraya mengucapkan terima kasih untuk para pendukungnya melalui akun instagramnya. “ Thank you @pirellimotoina @motulindonesia @sitepatindonesia dan @naikmotor atas supportnya,” unggah Den Dimas di akun @buburayamracer. Penasaran? Tonton aja vlognya.

Oiya, Mahendra Motorsport juga berjaya di kelas CBR250 Non-Komunitas B dimana ridernya Hens Motor Medan tampil di podium kedua dan di kelas CBR150 Non-komunitas C finis di posisi keempat. Congrats! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*