Data dan Fakta Seputar Motor Bike Expo Verona 2018 Italia

0
49
Data dan fakta Seputar Motor Bike Expo Verona 2018
Skutt dan The Stone masuk dalam nominasi 10 motor terbaik The King of Motor Bike. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebagai salah satu pertunjukan sepeda motor terbesar yang digelar di Kota Verona Italia, Motor Bike Expo (MBE) mencatat beberapa hal penting seputar penyelenggaraannya. Berikut data dan fakta seputar Motor Bike Expo Verona 2018.

Mungkin baru sebagian orang Indonesia yang melirik MBE, hal ini karena tiga motor tim Suryanation Motorland 2017 mencatat hasil menggembirakan. The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika, Iconic bike Suryanation Motorland hasil kolaborasi M Yusuf Adib dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, The Stone milik Krom Works Andika Pratama berhasil merebut perhatian dunia dengan mendapat penghargaan.

Dari data yang dikeluarkan MBE yang dikirim oleh Bimo Custombikes sebagai perwakilan resmi di Indonesia, ada 2.000 unit display motor dengan 700 exhibitor dari 34 negara termasuk Indonesia, yang diadakan di delapan hall dan lima area outdoor. Acara ini ditonton 167 ribu pengunjung kemudian diikuti 20 pabrikan sepeda motor di area indoor seluas 80.000 m2 serta 22.000 m2 untuk area outdoor. Jumlah penonton meningkat ketimbang tahun lalu yang hanya 160.000 orang.

MBE menghadirkan seluruh elemen sepeda motor mulai parade motor baru dan aksesori serta spar parts pendukungnya, termasuk aktivitas di luar ruang mulai stuntrider contest, enduro, trail game hingga drifting. Hingga lantai kontes yang menyajikan beberapa kelas dan kategori dengan dukungan sponsor maupun media.

“Kita banyak belajar khususnya mengenai produk aftermarket kustom di Eropa, disana para builder bisa membangun bisnis dengan menciptakan produk aftermarket ala custom. Sepertinya ini bisa kita adaptasi karena saat ini para buillder di Indonesia sudah bisa menghasilkan produk aftermarket yang kualitasnya tidak kalah dengan builder Eropa” ujar Ari Kusumo Wibowo, Suryanation Committee.

Dari data dan fakta seputar Motor Bike Expo Verona 2018, pihak panitia juga mengadakan workshop dengan melibatkan 800 siswa, kemudian 30 institusi dengan pembicara dari 10 perusahaan. Hal ini masih ditambah dengan data dari peningkatan sosial media MBE mulai facebook, instagram, youtube, maupun pengunjung website resminya. Selain Indonesia, negara peserta MBE dari Asia tercatat Thailand, Hongkong, Uni Emirat Arab, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*