Tidak Berhenti Bawa Juara di Kelas 150cc, IRC Tire Siapkan Ban 250cc

0

NaikMotor – IRC Tire akan kembali mendukung kegiatan balap Yamaha Suncay Race musim 2018. Keikutsertaan ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk ini tidak lain untuk membuktikan keunggulan ban balap mereka yakni IRC Fasti 1 di sirkuit permanen.

Di putaran terakhir YSR 2017 kemarin, dua pembalap di kelas Sport 150cc Pro yang memakai IRC Tire bisa podium. Fabrianus Balank berhasil juara setelah pintar memainkan ritme mesin motor, sedangkan Rafid Topan Sucipto memecahkan time baru.

Balank yang sejatinya tidak di-support langsumg oleh IRC Tire mengaku memilih ban ini karena punya daya tahan di temperatur tinggi. Daya tahan ban terbilang baik ditambah dengan kompon ban yang tetap lengket meski diajak cornering curam.

Yamaha Sunday race 2017
Podium Yamaha Sunday Race (YSR) putaran 4 kelas Sport 150cc Pro. Foto: Istimewa

Rafid Topan (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team) yang meraih podium dua bahkan mampu memecahkan lap time baru saat dengan catatan 1 menit 48,720 detik di Sirkuit Sentul. Lebih baik dari pencapaian sebelumnya yaitu 1 menit 50,717 detik.

Waktu tersebut diraih Topan pada saat kualifikasi Sabtu (4/11/2017). Catatan waktu Topan hanya beda tipis terpaut 0,15 detik dari Reynaldi Pradana pencatat lap time tercepat di IRS seri 4 dengan waktu  1 menit 48,705 detik.

“Ini adalah pencapaian yang penting untuk kami. Prestasi pembalap di kelas profesional ini sekaligus menjadi bukti buat teman-teman komunitas. Mereka juga bisa kompetitif dengan IRC Fasti 1,” kata Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC.

IRC Tire
Tahun depan pembalap sudah bisa merasakan ban baru IRC Tire radial 250cc.

Meski sudah bisa dibilang berhasil unjuk gigi di kelas 150cc, Dodi mengatakan pihaknya tidak puas dan akan memberikan kejutan di kelas 250cc. Tahun depan IRC Tire akan mengeluarkan ban balap radial untuk kelas 250cc.

Dodi mengatakan ban baru IRC racing 250cc ini dikembangkan atas inisiasi IRC Indonesia dengan dukungan IRC Jepang. Pengembangan produk sudah dilakukan sejak awal tahun dan berkerjasama antara R&D IRC Indonesia dan IRC Thailand.

“Kita sedang mengembangkan ban racing radial untuk sport 250 cc. Tes yang pertama di Buriram, Thailand. Sedangkan kedua di Sirkuit Sentul. Semoga di seri 1 Yamaha Sunday Race tahun depan sudah bisa dipakai oleh pembalap,” katanya.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*