Seri Terakhir Yamaha Sunday Race 2017: Balank Juara, Topan Menguntit

0
Yamaha Sunday race 2017
Podium Yamaha Sunday Race (YSR) putaran 4 kelas Sport 150cc Pro. Foto: Istimewa

NaikMotor – Seri pamungkas Yamaha Sunday Race 2017 putaran 4 kelas Sport 150cc Pro berlangsung sengit. Meski memakai mesin lama Fabrianus Balank berhasil juara meski ‘jatuh bangun’ mempertahankan posisinya selama 10 lap.

“Di YSR seri ini saya pakai mesin lama karena mesin yang baru dipasok ada kendala. Jadi sepanjang balapan sayang berusaha mempertahankan posisi. Puji Tuhan kali ini di penutup YSR meski tidak juatra umum saya bisa juara pertama,” kata Balank.

Wajar Balank bangga dengan raihan di YSR putaran terakhir ini. Sejak awal start pembalap Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team ini sudah figth dengan Rafid Topan Sucipto dan Hendriansyah. Posisinya pun sempat melorot di lap ke-3 dan lap-7.

“Pada lap terakhir saya mengeluarkan seluruh kemampuan saya makanya bisa meninggalkan jauh. Pada lap-lap sebelumnya saya menjaga suhu mesin yang cukup tinggi,” imbuh Balank.

Posisi kedua milik Rafid Topan dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team. Topan yang memang duel dengan Balank sejak start berhasil finis kedua dengan jarak 0,471 detik.

“Tahun ini saya pertama kali full seri turun di YSR kelas 150 dan 250. Ini adalah pengalaman berharga. Sejak awal target saya ialah juara umum tapi apa daya beberapa seri lalu saya ada trouble di engine. Di seri ini saya juara 2, terima kasih buat semua pihak yang telah membantu,” kata Topan.

Yamaha Sunday Race 2017

Berada di belakang Topan yakni Hendriansyah dari yamaha Yamalube Nissin KYT FDR HRP Racing Team. “Dewa Road Race” asal Yogyakarta ini finis ketiga di belakang dengan selisih 0.441 detik dari Topan.

“Dari awal sampai seri tiga saya kurang kompetitif karena mesin kurang bagus. Baru di seri terakhir ini saya dapat support engine dari SND. Saya merasa engine saya lebih bagus dari seri kemarin,” kata Handriansyah.

Sementara itu Richard Taroreh, Juara Umum Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 finish keempat. Pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR Kaboci 54 racing Team ini finis di belakang Hendriansyah dengan gap 0,451 detik.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*