Awal Tahun Depan IRC Lansir Ban Baru Racing Motor Sport 250cc

0
Awal Tahun Depan IRC
Awal tahun depan IRC bakal melansir ban racing baru buat motor sport kelas 250cc. Foto: Gilang

NaikMotor – Awal tahun depan IRC bakal melansir ban racing baru buat motor sport kelas 250cc. Hal ini terendus saat salah satu orang R&D IRC Jepang datang ke Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri 3, di Sirkuit Sentul, Minggu (17/9/2017).

Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk pun tidak membantah pihaknya sedang riset ban baru buat 250cc. Ban ini akan menjadi pilihan baru buat pemakai sport 250cc yang ingin ban buat racing tapi masih mungkin dipakai di jalan raya.

“Launching kalau tepat waktu awal tahun depan (2018). Kehadiran dia (Yasukazu Ohigashi) buat memastikan bahwa di Indonesia memang ada pasarnya, ternyata dia kaget juga bahwa banyak kelas komunitas 250cc. Bahkan kaget waktu liat permintaan IRC Fasti,” kata Dodi.

 Awal tahun depan IRC
Ilustrasi: Ban sportbike baru IRC RMC 810 berstruktur radial serat baja, untuk handling lebih baik. Foto: Eky

Dodi mengatakan ban baru IRC racing 250cc ini dikembangkan atas inisiasi IRC Indonesia dengan dukungan IRC Jepang. Pengembangan produk sudah dilakukan sejak awal tahun dan berkerjasama antara R&D IRC Indonesia dan IRC Thailand.

“Ban ini dikembangkan antara dua negara itu karena demografi antara Indonesia dan Thailand sebetulnya hampir sama. Dari pemakai motor kelas 250cc-nya sampai kontur jalannya dirasa sama,” imbuhnya.

Soal spesifikasi, kompon ban IRC racing buat 250cc ini akan berada di tengah-tengah antara soft dan medium. Ban berjenis radial dan soal harga akan bersaing ketat dengan Dunlop Alpha 13 seharga Rp 1,3 jutaan satu unit.

“Harga segituan bisa di atas atau di bawah tapi engga beda jauh. Ban nanti masih impor dari Jepang tapi kemungkinan bisa kita buat di Indonesia kalau responnya bagus kedepannya,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*