Tes MotoGP Catalunya: Rossi, Sasis Baru Yamaha M1 Menyenangkan

0
Sasis baru Yamaha M1
Valentino Rossi menjajal sasis baru Yamaha M1 di tes MotoGP Catalunya. Foto: Media Crash

NaikMotor – Team Movistar Yamaha melakukan tes post-race resmi di Catalunya Senin-Selasa (12-13/6/2017) pekan ini terhadap dua sasis baru motor balap tunggangan Rossi dan Vinales. Diakui Valentino Rossi sasis baru Yamaha M1 lebih menyenangkan.

Setelah melalui seri MotoGP 2017 Catalunya (11/6/2017) dengan hasil yang tidak memuaskan, tim Movistar Yamaha menguji dua sasis baru Yamaha M1 bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Pembalap 9 kali juara MotoGP itu mengakui sasis pertama yang diuji menyenangkan, meskipun masih ada sasis lain yang akan diuji Selasa, 13 Juni 2017.

“Saya selalu berkutat dengan masalah saat menikung dengan M1, terutama saat memasukinya. Saya belum pernah merasa nyaman. Tetapi dengan sasis baru Yamaha M1, itu lebih mudah, sesuai dengan gaya balap saya, sehingga M1 lebih fun to ride. Harapannya akan selalu begini,” kata pembalap berjuluk The Doctor.

Masalah saat memsuki tikungan selalu menjadi komplain Rossi sejak uji pramusim, yang dipercaya karena ban depan Michelin, sementara rekan se-timnya, Vinales justru telah menguasinya sehingga juara pada 2 seri awal.

Tetapi sebaliknya di 2 seri terakhir Maverick mulai mengalami masalah, ketika hanya finis ke-10, sementara Rossi ke-8. Walaupun tim masih bekerja keras mencari tahu di mana letak permasalahannya. Rossi hanya berkomentar, “Vinales memang orang baru yang tengah enjoy, sehingga dia akan kembali lebih cepat. Tetapi saya orang lama yang merasakan bagaimana evolusi M1, sehingga akan terasa setiap ada perubahan.”

Saat tes Senin itu, Rossi berada di posisi ke-10, 1,5 detik di belakang Marquez dan 1,2 detik di belakang Vinales. Secara klasemen Rossi berada di posisi ke-5 hanya berbeda 28 poin terhadap Vinales sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*