Sejarah, Chaz Davies Mengalahkan Rea di Aragon, Spanyol

0
Davies Mengalahkan Rea di Aragon
Untuk pertama kalinya Chaz Davies Mengalahkan Juara Dunia WSBK 2016 Jonathan Rea di Aragon. Foto: wsbk.com

NaikMotor – Sepertinya dominasi Jonathan Rea di World Superbike Championship (WSBK) akan mulai goyah, pasalnya Chaz Davies mengalahkan Rea di Race2 di Aragon, Spanyol, Minggu (2/4/2017).

Catatan itu turut pula mengubah dominasi Kawasaki di podium, karena dalam dua Race di Aragon itu tim Aruba.it-Ducati berada di podium teratas pula.

Davies Mengalahkan Rea di Aragon

Pekan lalu adalah hari yang bersejarah untuk tim Aruba Racing Team di mana kedua pembalap mereka, Chaz Davies dan Marco Melandri berhasil menduduki podium di kedua seri WorldSBK di Lintasan Aragon, Spanyol.

Sebuah prestasi gemilang untuk Chaz yang berhasil memecahkan kemenangan beruntun atas rivalnya, Jonathan Rea setelah kemenangan seri pertama pada Sabtu lalu ( 01/04/2017).

Para race seri pertama dengan 18 lap di Motorland Aragon Circuit, Spanyol, Davies dan Rea berjuang cemerlang sampai pada akhir perlombaan, dimana Rea yang hanya tertinggal 0,483 detik di belakang Davies, yang membawa Davies melenggang ke Podium.

Davies Mengalahkan Rea di Aragon

Kawasaki Racing Team harus berjuang lebih keras di mana Davies membuat sesuatu yang mengejutkan dan membuat semua orang terkesan pada race seri pertama yang membuat Kawasaki harus tersingkir.

Ketika Davies ditanya tentang balapan kemarin, ia mengungkapkan bahwa “Kemarin (Sabtu) adalah bencana, seluruh akhir pekan adalah bencana sampai lap terakhir balapan kedua. Satu-satunya momen sukacita yang membawa pulang kemenangan, dan itu baik untuk membawa pulang seperti itu. Kami semua tahu banyak motor terbaik berada d sini, meskipun kita masih perlu bekerja di banyak daerah yang berbeda tetapi untuk sekarang kita benar-benar akan menikmati ini. Itu adalah pertempuran besar tapi angin gila di luar sana, kami mendapatkan ditiup kanan kiri dan tengah, itu seperti seseorang mendorong Anda keluar sudut itu yang kuat.”

Jonathan Rea harus berlapang dada menerima hasil akhir yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, kinerja yang mengesankan pada Sabtu lalu belum membuahkan hasil yang manis berada dibelakang Chaz Davies. Rea masih harus berjuang lebih keras untuk memimpin kejuaraan, dengan poin 145 yang tertinggal 50 dari Davies dari keseluruhan hasil peringkat.

Sementara Marco Melandri bisa tersenyum lebar setelah menyelesaikan seri pertama dengan menduduki podium kedua dengan selisih 2,479 detik dibelakang rekan setimnya Davies. Sedangkan Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) harus cukup puas berada di tempat keempat pada balapan sesi pertama di sirkuit Aragon Spanyo, Sabtu lalu.

Putaran berikutnya akan melihat aksi di Belanda untuk Putaran Acerbis Belanda dari 28 April 2017 hingga 30 April 2017 di mana para Pembalap motor stock itu akan bertarung lagi di sirkuit TT Assen yang legendaris. (Eky/NM)

Davies Mengalahkan Rea di Aragon

Davies Mengalahkan Rea di Aragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here