Ducati Tak Berkutik Ditekuk Kawasaki di Race 2 WSBK Thailand

0
Ducati Tak Berkutik Ditekuk Kawasaki di Race 2 WSBK Thailand
Rea tampil sempurna meraih juara di race kedua WSBK Thailand, Minggu (12/3/2017). Foto: Kawasaki

NaikMotor – Sempat diwarnai red flag, Ducati tak berkutik ditekuk Kawasaki di race 2 WSBK Thailand dan menobatkan kembali Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team sebagai jawara. Ducati kembali dibuat tak berkutik oleh Rea di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (12/3/2017).

Race 2 WSBK Thailand dipimpin oleh Marco Melandri sesuai dengan hasil race pertama. Lap kedua berjalan, Chaz Davies harus mencium aspal Chang di tikungan ketiga setelah berusaha mendahului Melandri, meski kemudian bisa meneruskan lomba.

Rea tak bertahan lama di belakang karena sudah bisa menyusul Melandri. Sayang, kecelakaan Lorenzo Savadori dari Aprilia di tikungan 12 pada lap kelima membuat pimpinan lomba menghentikan lomba sementara karena trek terkena tumpahan oli.

Restart dimulai lagi menyajikanduel Rea versus Melandri dan Sykes. Dua nama terakhir menjadi yang paling lama disorot karena saling berebut posisi kedua di bawah Rea. Sementara Davies harus puas di urutan keenam setelah berjuang dari barisan buncit. Sementara Alex Lowes belum bisa menggoyahkan dominasi Kawasaki dan Ducati dengan meraih posisi keempat sekaligus memperbaiki peringkat dari race pertama di posisi enam.

Duet Honda Pata WSBK, Nicky Hayden dan Stefan Bradl masih belum bisa melawan keperkasaan pesaing di barisan depan, di mana Hayden hanya bisa berada di posisi ketujuh setelah dilewati Davies dan apes bagi Bradl yang mengalami insiden jatuh.

Ducati tak berkutik ditekuk Kawasaki di race 2 WSBK Thailand membuat kemenangan sempurna bagi Rea dengan poin 100 setelah memenangkan empat race dari Australia sebelumnya. Davies berada di posisi kedua dengan nilai 70 disusul Sykes (62), Lowes (49) dan Melandri 45. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here